Keuntungan Modal Investasi Apartemen di Bogor Tembus 70%!

Mau tinggal di apartemen? bingung cara beli/jualnya gimana? tanya aja ke Om Moderator :D mau beriklan? BOLEH JUGA
Estaters
Post: 22
Bergabung: Kam Nov 30, 2017 9:46 am

Keuntungan Modal Investasi Apartemen di Bogor Tembus 70%!

Postoleh gitaanindya » Kam Apr 12, 2018 4:34 pm

Gambar
Investasi apartemen memang menggiurkan. Bukan hanya capital gain yang merupakan selisih harga beli dan harga jual di waktu yang akan datang saja yang menggiurkan, tapi juga cash flow yang akan didapatkan dari menyewakan apartemen.

Keuntungan menggiurkan bukan berarti Anda boleh gegabah membeli apartemen. Anda pun harus berhati-hati dan menimbangnya secara matang, pasalnya kepemilikan tanah apartemen adalah bersama. Selain itu harganya pun tak murah.

Menurut konsultan pemasaran properti, Ratdi Gunawan, investasi apartemen akan lebih menguntungkan. Menurutnya, keuntungan utama berinvestasi apartemen yaitu nilai sewa dan capital gain yang dimiliki apartemen.

Menurut Ratdi, investasi yang ditanam pada apartemen tidak banyak membuang tenaga dan waktu. Kalau investasi rumah, harga belinya mahal karena harga tanah yang cenderung terus naik, sementara nilai bangunannya menurun. Sedangkan nilai apartemen terus bergantung pada permintaan pasar.
"Nilai sewa apartemen itu tiga kali lipat dari nilai sewa rumah dan ruko yang hanya tiga sampai empat persen per tahun," ujar Ratdi seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (31/8/2017).
Ratdi menjelaskan cara meraih keuntungan berinvestasi dari nilai sewa unit apartemen. Hal ini tak jauh berbeda dengan berbisnis sewa indekos.

"Kalau tiga tahun ke depan apartemen ekslusif yang Anda beli ini bisa disewakan Rp5 juta sampai Rp6 jutaan per bulan, berarti nilai sewa setahunnya itu Rp 60 jutaan," tutur Ratdi.

Berdasarkan perhitungan Ratdi, Return on Investment (ROI) yang bisa didapatkan adalah nilai sewa dibagi investasimu sebagai pemilik apartemen. Nilai sewa Rp60 juta dibagi investasi yang kamu keluarkan untuk membeli apartemen, sebutlah misalnya seharga Rp300 juta.

Keuntungan Investasi Apartemen di Bogor
Berdasarkan data dari Inapex.co.id, investasi properti khususnya pada segmen residensial di kawasan Bogor tumbuh pesat hingga 70,3% untuk kelas menengah serta kenaikan rata-rata berkisar 11,8%. Catatan tersebut diambil dari data penjualan rumah Indonesia Property Watch (IPW) pada triwulan pertama tahun 2016.

Kini, pemerintah kota Bogor sedang giat membangun akses transportasi masal di berbagai sudut. Beberapa infrastruktur yang akan meningkatkan daya saing kawasan ini adalah rencana jaringan jalan Bogor Inner Ring Road (BIRR), Bogor Outer Ring Road (BORR), jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan Light Rail Transit (LRT).

Selain aksesnya mudah, hunian di Bogor juga diminati karena jaraknya dekat dengan Jakarta. Suasana kota Bogor yang masih asri, dengan udara sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri.

Karena banyaknya keunggulan menjadikan para developer berlomba-lomba untuk membangun proyek hunian, baik itu apartemen maupun perumahan. Salah satunya adalah developer BUMN, HK Realtindo.

Olympic Residence Sentul, Apartemen Baru di Sentul, Bogor
HK Realtindo kini tengah mengembangkan sebuah proyek apartemen di kawasan Sentul, Bogor bernama Olympic Residence Sentul.

Apartemen bertema “Smart Green Living” ini berlokasi di kawasan industri Olympic Commercial and Business District (Olympic CBD). Terletak persis di sisi jalan tol Jagorawi membuat apartemen di Bogor ini menawarkan keuntungan investasi yang menjanjikan.

Tak cukup sampai disitu, Olympic Residence Sentul juga dilengkapi dengan beragam fasilitas berupa kolam renang, jogging track, arena bermain anak, dan gym center. Para penghuni dari Olympic Residence juga akan dimanjakan dengan konsep ‘One Stop Living’ dengan disediakannya sarana shopping area, food court, groceries store, dan cafe.

Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di Bogor menginvestasikan apartemen Olympic Residence Sentul? Kunjungi marketing gallery Olympic Residence sekarang atau hubungi kami di (021) 2909 9206

Kembali ke APARTEMEN



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu