Ini Alasan Hidup Bertetangga di Apartemen Itu Menyenangkan

Mau tinggal di apartemen? bingung cara beli/jualnya gimana? tanya aja ke Om Moderator :D mau beriklan? BOLEH JUGA
Estaters
Post: 29
Bergabung: Kam Nov 30, 2017 4:39 pm

Ini Alasan Hidup Bertetangga di Apartemen Itu Menyenangkan

Postoleh ayanafara » Kam Mar 08, 2018 6:33 pm

Gambar

Selama ini kita mengenal kehidupan di apartemen itu sangat private dan individualis. Bahkan, kadang dengan tetangga di sebelah apartemen pun belum tentu mengenalnya. Tak heran, karena para penghuni apartemen biasanya adalah orang yang memiliki kesibukan tinggi.

Padahal, bersosialisasi dengan tetangga di apartemen juga penting dan akan membuat hidup terasa lebih menyenangkan. Selain itu, hidup bertetangga di apartemen dapat membawa banyak keuntungan lho. Gak percaya?

#1. Saling Membantu
Bukan tidak mungkin kamu akan mengalami keadaan darurat, seperti sakit, kebakaran, dan peristiwa lainnya. Kalau punya hubungan yang baik dengan tetangga di apartemen, kamu gak akan merasa sungkan saat akan meminta bantuan. Iya ‘kan?

#2. Menambah Jaringan
Kalau gak pernah berkomunikasi dengan tetangga, kemungkinan besar tidak ada informasi lengkap tentang tetangga tersebut. Siapa tahu dia adalah teman bisnis yang sebenarnya kamu cari atau bisa juga tetangga yang akan menguntungkan bisnismu.

#3. Menambahkan Teman Bagi Anak
Kamu sebagai orang tua telah menjalin hubungan baik dengan tetangga, otomatis anak pun akan mengikutinya. Selain dalam rangka mengakrabkan anak, hal ini juga sebagai cara untuk melatih anak berkomunikasi sehingga terbiasa untuk melakukan komunikasi dengan teman dari berbagai macam karakter.

#4. Menambah Keamanan
Hubungan yang terjalin dengan baik antara satu penghuni dengan penghuni apartemen lain akan secara otomatis meningkatkan keamanan. Mereka akan saling menjaga lingkungannya dari segala macam gangguan.

#5. Menciptakan Sebuah Komunitas
Sangat mungkin bagi kamu untuk membuat sebuah komunitas baru di lingkungan apartemen. Misalnya komunitas memasak, olahraga, dan sebagainya. Selain dapat meningkatkan kerukunan antara satu penghuni apartemen dengan penghuni apartemen lainnya, komunitas ini akan sangat membantu kamu jika suatu saat mengalami kesulitan.

Ternyata ada banyak sekali keuntungan yang diperoleh dari hidup bertetangga di apartemen. Hal ini bisa dilakukan oleh siapapun sehingga kamu gak akan merasa sendiri seperti tinggal di goa yang tak berpenghuni.

Newbie
Post: 4
Bergabung: Sen Mar 12, 2018 7:31 pm
Lokasi: makassar

Re: Ini Alasan Hidup Bertetangga di Apartemen Itu Menyenangk

Postoleh yakinihsan » Sen Mar 12, 2018 8:38 pm

apa iya hidup di apartemen seperti itu. sepanjang sepengetahuan saya hidup di apartemen cenderung ngurus diri masing-masing. pernah tu nebeng ama temen di apartemen daerah jaksel. :D

Estaters
Post: 23
Bergabung: Sel Nov 15, 2016 3:55 pm
Lokasi: Jakarta

Re: Ini Alasan Hidup Bertetangga di Apartemen Itu Menyenangk

Postoleh Yuna79 » Sen Apr 23, 2018 1:41 pm

yakinihsan menulis:apa iya hidup di apartemen seperti itu. sepanjang sepengetahuan saya hidup di apartemen cenderung ngurus diri masing-masing. pernah tu nebeng ama temen di apartemen daerah jaksel. :D


ane juga mikirnya sih gini gan, tapi semua tergantung tetangganya juga, saya pernah ikut saudara, tinggal di apartemen, tapi pengalaman ane beda. Waktu ane nebeng disana, tetangganya ramah, dia itu kurang lebih profesinya jadi arsitek, kerja di jasa perencanaan arsitektur gitu, ane di ajakin ngopi ngobrol ini itu tentang job desc dia, pengalaman dia bikin project gedung gedung gede kaya hotel, apartemen dan sebegainya, ya intinya tetep kembali ke pribadinya masing masing :coll
una - Jasa Perencanaan Arsitektur Indonesia untuk Bangunan.

Kembali ke APARTEMEN



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu