Pelajari Rasio Parkir Yang Benar Sebelum Membeli Apartemen

Mau tinggal di apartemen? bingung cara beli/jualnya gimana? tanya aja ke Om Moderator :D mau beriklan? BOLEH JUGA
Estaters
Post: 36
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Pelajari Rasio Parkir Yang Benar Sebelum Membeli Apartemen

Postoleh olympicresidence » Rab Agt 09, 2017 6:15 pm

rasio-lahan-parkir.jpg
rasio-lahan-parkir.jpg (156.06 KiB) Dilihat 105 kali

Mengecek keadaan seperti lokasi, fasilitas, serta harga menjadi keharusan untuk kamu sebelum membeli apartemen. Namun, selain hal-hal tersebut, ada satu hal yang tidak kalah penting untuk kamu cek yaitu rasio lahan parkir.

“Cuma lahan parkir doang kok, gak terlalu penting.”

Apa benar lahan parkir tidak penting? Coba kamu bayangkan, jika mobilmu tak dapat tempat untuk parkir, dimana kamu akan meletakkannya? Di pinggir jalan? Atau di depan gerbang apartemen? Duh, bahaya banget.

Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya hal tersebut, kamu harus mempelajari beberapa hal mengenai lahan parkir agar kamu bisa menemukan apartemen yang tepat untuk dirimu serta kendaraanmu.

Pertama, berdasarkan ketetapan Dinas Penataan dan Pengawasan Bangunan, apartemen yang baik harus memiliki rasio parkir 1:1, dimana setiap unit apartemen disediakan satu parkir mobil, tergantung luasannya.

Kedua, rasio parkir yang baik untuk bangunan apartemen adalah 25 meter persegi untuk sebuah mobil.

Nah, di bawah ini adalah daftar spot parkir mobil menurut luas lantai bangunan:

Kurang dari 50 meter persegi : 1 mobil/ 5 unit hunian
Luas 50-150 meter persegi: 1 mobil/ 2 unit hunian
Lebih dari 150 meter persegi : 1 mobil/ 1 unit hunian

Ketiga, jumlah dan posisi pintu masuk. Semakin banyak pintu masuk yang disediakan akan semakin baik karena dapat mengurangi resiko terjadinya kemacetan saat akan parkir. Selain itu, pastikan jika posisi pintu dapat memudahkan kendaraanmu keluar-masuk bangunan.

Yang terakhir adalah biaya. Harus kamu ketahui bahwa tidak semua apartemen memberikan akses parkir gratis. Ada beberapa apartemen yang membebankan biaya parkir per bulan kepada penghuninya lho.
Jadi, sebelum membeli apartemen, tanyakan terlebih dahulu kepada pihak developer apakah ada biaya parkir yang dibebankan atau tidak.

Nah, sekarang kamu sudah tau beberapa hal penting mengenai lahan parkir. Semoga informasi ini berguna untuk kamu yang sedang mencari hunian apartemen ya. Good luck!

source: http://www.kompasiana.com/gitaanindya48/59898f76c81c6354d008e512/jangan-sampai-lupa-cek-rasio-parkir-sebelum-beli-apartemen#

Kembali ke APARTEMEN



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu