Nggak Cuma Studio, Kamu Juga Harus Tau 7 Tipe Apartemen Ini!

Newbie
Post: 8
Bergabung: Sen Feb 19, 2018 6:08 pm

Nggak Cuma Studio, Kamu Juga Harus Tau 7 Tipe Apartemen Ini!

Postoleh aurorapermata » Sab Mar 03, 2018 10:22 pm

tipe-apartemen-apartemen-convertible.jpg
tipe-apartemen-apartemen-convertible.jpg (35.08 KiB) Dilihat 268 kali
Apartemen semakin menjadi pilihan hunian bagi kaum urban Indonesia. Terletak di pusat kota, dilengkapi fasilitas memadai, serta memiliki akses yang mudah menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa jenis atau tipe apartemen yang sering ditawarkan developer Indonesia adalah studio, 1BR dan 2BR.

Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya masih banyak lho tipe apartemen yang ada di dunia. Penasaran? Yuk, simak ulasannya lebih lanjut!

Alcove Studio

Sama seperti apartemen tipe studio biasa, namun alcove studio biasanya memiliki partisi L di ruang tamu. Hal ini menciptakan persepsi ruangan lebih luas dan bisa dimanfaatkan sebagai kamar tidur.

Convertible Studio

Bedanya dengan tipe studio biasa adalah ukurannya yang lebih besar. Kamu pun bisa membangun tembok atau sekat untuk digunakan sebagai area tidur atau dapur.

Loft

Apartemen tipe loft sangat populer di beberapa kota besar dunia lho, salah satunya di New York. Tipe ini terdiri dari satu ruangan besar dengan langit-langit dan jendela yang tinggi. Apartemen tipe loft juga memiliki sebuah loteng yang bisa dijadikan sebagai area tidur.

Duplex/Triplex

Sekilas mirip rumah tinggal biasa, karena apartemen ini bertingkat 2 atau 3. Lantai atas biasanya digunakan untuk area tidur saja dan beberapa diantaranya memiliki kamar mandi di setiap lantai.

Garden Apartment

Disebut garden apartment karena memiliki akses ke halaman belakang dan selalu ada di lantai dasar, bahkan berada di lantai bawah tanah (basement). Namun, tipe ini memiliki sedikit masalah keamanan dan cenderung memiliki banyak hama.

Classic Six

Di beberapa negara Eropa dan Amerika, apartemen tipe classic six biasanya dibangun dari gedung tua yang masih kokoh kemudian direnovasi. Apartemen ini memiliki 3 kamar tidur, ruang makan besar, ruang tamu, dan dapur terpisah.

Three-Room

Kebanyakan orang mengenal apartemen Three-Room dengan sebutan apartemen kereta api (railroad apartment). Luasnya tak terlalu besar, tapi memiliki 4 ruangan yang tata letaknya terhubung tanpa lorong dan membentuk persegi panjang. Kamar tidur bisa berada di kedua sisi atau di tengahnya.

Nah, itulah beberapa tipe apartemen yang populer di dunia. Apakah kamu sudah tau? Atau mungkin kamu pernah mengunjungi atau memiliki salah satu tipe apartemen tersebut? Share pengalamanmu di kolom komentar yuk!


Sumber: Amethyst Tower

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu