Terpecahkan! Ternyata Ini Alasan Milenial Sulit Beli Rumah!

Estaters
Post: 29
Bergabung: Kam Nov 30, 2017 4:39 pm

Terpecahkan! Ternyata Ini Alasan Milenial Sulit Beli Rumah!

Postoleh ayanafara » Min Jan 21, 2018 10:11 am

milenial-terancam-tak-bisa-beli-rumah-2.jpg
milenial-terancam-tak-bisa-beli-rumah-2.jpg (32.27 KiB) Dilihat 251 kali

Generasi milenial kini sedang menjadi target pasar bagi para pengembang properti. Karena sudah masuk dalam usia produktif, nggak heran kalau saat ini milenials sedang ada dalam masa ‘pencarian rumah’.

Sayangnya, generasi milenial justru diprediksi akan kesulitan untuk memiliki hunian dalam beberapa tahun kedepan lho. Wah, ada apa ya?

Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan milenials akan sulit membeli rumah di masa depan. Penasaran dengan penyebabnya? Yuk, cari tau selengkapnya di bawah ini.

Gaya Hidup Generasi Milenial yang Boros


Penyebab utama generasi milenial sulit membeli rumah adalah gaya hidup yang kurang baik. Jika generasi sebelumnya memilih untuk memprioritaskan kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan papan, generasi milenial lebih memprioritaskan untuk membeli mobil, barang elektronik, dan hal lain yang bisa meningkatkan status sosial mereka.

Gaya hidup yang boros dan konsumtif juga membuat mereka akan sulit membeli rumah. Bahkan, sebagian dari mereka lebih memilih menabung untuk traveling dibanding membeli hunian lho. Kalau terus begini, bagaimana caranya milenials bisa segera memiliki hunian sendiri?

Harga Rumah Terus Melambung

Ditengah gaya hidup milenials yang berlebihan dan cenderung ‘berfoya-foya’, harga properti terus mengalami kenaikan. Parahnya lagi, naiknya harga properti nggak dibarengi dengan peningkatan gaji yang signifikan sehingga hal inilah yang membuat mlenials akan sulit membeli rumah.

Sebuah studi di perusahaan properti swasta, mengatakan bahwa dalam setahun terjadi pertumbuhan harga properti sebesar 7% - 10%. Dengan meningkatnya harga properti dari tahun ke tahun membuat generasi milenial urung untuk membeli rumah.

Melemahnya Perekonomian Dalam Negeri

Hal lain yang menyebabkan milenials sulit untuk memiliki hunian adalah melemahnya perekonomian dalam negeri. Meski dalam waktu dekat pereknomian domestik diprediksi akan mengalami peningkatan, namun tetap masih dibawah ekspektasi yang diharapkan. Hal ini akan berimbas pada menurunnya pendapatan.

Dalam setahun, diperkirakan generasi milenial akan mendapatkan peningkatan gaji sebesar 3% - 5% saja. Tentu hal ini nggak sebanding dengan kenaikan harga properti yang telah disebutkan sebelumnya.

Kepercayaan Bank

Mengajukan KPA atau KPR saat membeli hunian memang nggak mudah. Bank nggak akan langsung menyetujui pengajuan kredit seseorang sebelum melalui proses yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Salah satu proses yang harus dilewati adalah survey. Proses ini berpotensi membuat pengajuan kredit ditolak. Apalagi kalau kamu baru saja bekerja dan masih memiliki cicilan utang yang terkait dengan bank.

Itulah 4 alasan mengapa generasi milenial akan kesulitan membeli dalam membeli rumah. Kamu pasti nggak mau kan kalau harus mengalami hal ini. So, yuk mulai ubah gaya hidup dan wujudkan miliki hunian impianmu! Selamat berjuang ya, millennials!


Sumber: Olympic Residence

Estaters
Post: 23
Bergabung: Sel Nov 15, 2016 3:55 pm
Lokasi: Jakarta

Re: Terpecahkan! Ternyata Ini Alasan Milenial Sulit Beli Rum

Postoleh Yuna79 » Sel Jan 23, 2018 6:56 pm

Harga rumah yang semakin mahal sih ini sekarang....
Sama memang millenial jaman sekarang itu rata-rata juga boros hahaha

Saya sendiri kalau semisalnya bisa, mau nabung buat beli tanah dlu abis itu kalau bisa ngerancang arsitektur rumah sendiri biar sesuai dengan keinginan dan rumah impian yang saya harapkan bisa terwujud.
una - Jasa Perencanaan Arsitektur Indonesia untuk Bangunan.

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu