Begini Kriteria Rumah Generasi 'Kekinian' di Masa Depan

Estaters
Post: 42
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Begini Kriteria Rumah Generasi 'Kekinian' di Masa Depan

Postoleh olympicresidence » Kam Nov 23, 2017 3:42 pm

Gambar

Apa sih yang terlintas di benak kalian ketika mendengar istilah “generasi milenial”? Pasti langsung terpikir pada remaja kekinian yang selalu membawa gadget kemana pun mereka pergi, ya ‘kan?

Emang gak salah sih, mungkin hanya kurang tepat. Pada dasarnya, generasi milenial ialah kelompok generasi yang lahir sekitar tahun 1980 sampai 2000an, atau mereka yang sekarang berusia 15-35 tahun. Apa kamu termasuk?

Biasanya, orang yang masuk pada generasi ini memiliki gaya berpikir yang cenderung praktis dan ekonomis alias gak mau ribet. Pastinya, hal ini akan berdampak pada cara mereka menentukan kriteria tempat tinggalnya kelak.

Lalu, bagaimana ya kriteria rumah idaman para millennials ini? Yuk simak berikut ini.

1. Rumah dengan Lokasi Strategis

Karena millennials memiliki tingkat mobilitas tinggi dan setiap hari perlu waktu untuk berpergian, maka tak heran jika rumahnya harus di lokasi strategis dan dekat ke fasilitas umum, apalagi tempat kerja.

2. Ada Akses Internet

Selain identik dengan kepraktisan, generasi millennial juga sangat berperan aktif di dunia maya. Nah, adanya internet di rumah akan sangat mendukung aktifitas mereka. Banyak orang yang menggunakan internet sebagai sarana melakukan pekerjaan atau sekedar mencari informasi dan hiburan.

3. Tidak Terlalu Luas

Generasi millennial lebih suka tinggal di hunian yang tidak terlalu luas. Tak heran jika para millennial lebih memilih tinggal di apartemen tipe studio atau 1 bedroom. Karena tidak terlalu luas, jadi tak perlu waktu lama untuk bersih-bersih rumah.

4. Minimalis dan Multifungsi

Karena ingin serba praktis, maka generasi ‘kekinian’ ini tidak menyukai rumah yang berisi terlalu banyak perabot. Mereka lebih memilih rumah minimalis yang dilengkapi perabotan multifungsi. Selain menghemat ruang, adanya perabotan multifungsi membuat segala kegiatan di rumah lebih mudah dan cepat selesai dikerjakan.

5. Tempat Tinggal Sekaligus Tempat Kerja

Bagi para millennials yang ingin membuka usaha rumahan, tempat tinggal seperti ini sangatlah penting karena dapat menekan pengeluaran bulannya. Selain menghemat, rumah sekaligus tempat usaha juga membuat waktu jadi lebih efisien karena tidak perlu perjalanan jauh ketika hendak melakukan pekerjaan.

6. Harga Rumah Sesuai Dengan Kantong

Seperti yang beberapa kali disinggung di atas, bahwa generasi yang lahir sekitar tahun 1980 sampai 2000an ini lebih suka memilih hal-hal yang cenderung ekonomis. Hal ini berlaku juga ketika mereka membeli hunian. Rata-rata gaji yang mereka peroleh terbilang pas-pasan, sehingga hunian seharga 300-500 jutaan-lah yang menjadi incaran.

Nah, itulah beberapa kriteria rumah idaman generasi millennial. Apakah termasuk kriteria rumah idamanmu juga?

Source: Kriteria Rumah Idaman Millennials - Atur Bisnis

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu