Konsep Rumah Idaman

Newbie
Post: 1
Bergabung: Kam Nov 09, 2017 11:31 am

Konsep Rumah Idaman

Postoleh misauti » Kam Nov 09, 2017 12:18 pm

Merancang dan mempercantik interior sebuah apartemen, kantor, atau restoran membutuhkan intuisi artistik sekaligus pengetahuan teknis pelaksanaannya. Seorang desainer interior memiliki pengetahuan dan keahlian khusus tentang bahan, jenis kain, warna, dan desain furniture. Arsitek lain mungkin akan bekerja pada desain bangunan secara keseluruhan, namun meminta bantuan desainer interior untuk detail desain tiap ruang. Namun, ada juga arsitek yang mampu merancang keseluruhan bangunan sampai tiap ruang secara detail. Frank Lloyd Wright bisa menjadi contoh arsitek yang mampu melakukan semuanya sendiri, sampai detail interior ruang.

Sebenarnya dalam membuat rumah yang cantik di butuhkan ahlinya seperti arsitek yang akan merancang bangunan rumah idaman yang anda inginkan, Untuk mendapatkan arsitek yang handal dalam merancang bangunan rumah yang mewah dan modern, kalian bisa mencarinya di mitrarenov.com/berita/arsitek-rumah-mewah-dan-modern

Berikut ini ada beberapa konsep rumah idaman :
1. Konsep Mediterania

Gaya bangunan dengan konsep mediterania ini mengacu pada konsep bangunan kerajaan eropa di tahun 80’an. Ciri-ciri bangunannya bisa dilihat dari adanya pilar-pilar besar dan adanya lengkungan serta ornamen-ornamen hiasan pada dinding. Tidak hanya itu, semangat konsep mediterania adalah berusaha dekat dengan nuansa alam, sehingga bahan bangunannya pun banyak menggunakan bahan alami seperti tanah liat dan batuan alam.

Konsep mediterania ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan sisi kemewahan bangunan. Sangat terlihat bagaimana desain mediterania terdapat pintu dan jendela yang besar. Tidak hanya ukuran, aspek warna juga mempengaruhi kesan mewah pada konsep bangunan ini. Penggunaan warna yang sering dipilih adalah warna coklat, merah bata, kuning tanah. Sehingga betul-betul menggambarkan desain bangunan kerajaan yang terkesan mewah.

2. UTOPIA (CITA-CITA)
Konsep yg mengungkapkan cita-cita (khayalan) idealis yang ekstrim. Konsep ini biasanya merupakan cita-cita tertinggi si arsitek. Contoh: Ruang Universal (Mies Van Der Rohe) Kota Dalam Bangunan (Le Corbuiser) Hearst Tower (Norman Foster)

3. Arsitektur Country

Rumah dengan gaya arsitektur country adalah gaya arsitektur yang merefleksikan rumah-rumah di pedasaan yang dekat dengan alam, dan memberikan peran pada alam dalam hal sirkulasi udara tata cahaya dan bahan bakunya. Rumah dengan gaya arsitektur country sangat tepat untuk mendapatkan kenyamanan, lebih dekat dengan alam. Rumah dengan gaya arsitektur country semakin sempurna jika ditunjang dengan lansekap yang luas dan asri. Gaya arsitektur country ini juga disesuaikan dengan iklim lokasi rumah, yang kita bahas disini adalah rumah arsitektur country di daerah tropis khususnya Indonesia. Eksterior rumah bergaya country disajikan dengan dimensi overstek yang lebar meneduhi jendela dan pintu masuk. Teras yang luas di bagian depan dan belakang yang seringkali dilengkapi dengan furniture untuk duduk santai. Massa bangunan umumnya melebar atau memanjang.
http://www.mitrarenov.com/berita/jasa-pembuatan-kitchen-set

Newbie
Post: 18
Bergabung: Sel Nov 15, 2016 3:55 pm
Lokasi: Jakarta

Re: Konsep Rumah Idaman

Postoleh Yuna79 » Kam Nov 16, 2017 7:09 pm

Kayaknya oke tuh kalau semisalnya mau bikin rumah vintage dengan cara menggunakan konsep arsitektur country, kayaknya rumah kayak gini kebanyakan di Puncak, ya?
una - Jasa Perencanaan Arsitektur Indonesia untuk Bangunan.

Newbie
Post: 2
Bergabung: Min Nov 19, 2017 5:56 am

Re: Konsep Rumah Idaman

Postoleh uno411 » Min Nov 19, 2017 6:09 am

Saya penasaran dengan rumah konsep mediterania. Apakah ada rumah seperti itu di daerah perumahan Jakarta?
Unibel - Jasa Kontraktor Rumah Kelapa Gading Jakarta Utara[/url] Profesional dan Berpengalaman

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu