Tekan Pengeluaran Bulanan Dengan 4 Tips Menghemat Listrik In

Estaters
Post: 42
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Tekan Pengeluaran Bulanan Dengan 4 Tips Menghemat Listrik In

Postoleh olympicresidence » Jum Sep 29, 2017 8:15 pm

Gambar


Energi listrik sangat bermanfaat dalam kehidupan. Tapi, tahukah kamu bahwa listrik termasuk energi hasil bumi yang yang berasal dari gas, batubara dan minyak bumi dan gak bisa diperbaharui? Nah, karena ketersediaannya yang terbatas dan berpotensi habis di kemudian hari, mau gak mau kamu harus mulai untuk menghemat listrik.

Lalu, gimana ya cara menghemat listrik yang benar dan efektif? Nah, di bawah ini terdapat beberapa cara menghemat energi yang bisa kamu ikuti. Happy reading!

1. Beralih Ke Alat Elektronik Hemat Listrik

Untuk lebih menghemat penggunaan listrik, yuk, mulai beralih menggunakan peralatan elektronik yang hemat listrik. Selain hemat energi, perangkat-perangkat tersebut juga lebih awet dan tahan lama lho. Sebagai contoh, kamu bisa mengganti bohlam dengan lampu LED. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun cara ini terbukti cukup berpengaruh untuk menghemat listrik di hunian.

2. Gunakan Sistem Pulsa

Kamu juga bisa lho menggunakan sistem pulsa agar penggunaan listrik lebih terkontrol. Mengapa? Karena dengan sistem ini, kamu diharuskan untuk mengisi saldo pulsa terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan aliran listrik. Nah, jika pulsa listrikmu habis, maka secara otomatis aliran listrik di hunian akan terputus. Dengan begini, kamu pasti akan lebih bijak dalam mengunakan listrik.

3. Bijak Dalam Memakai Alat Elektronik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk menghemat listrik kamu pun harus bijak menggunakannya. Alat elektronik merupakan salah satu hal yang memakan konsumsi listrik paling besar. Maka dari itu, peralatan elektronik harus digunakan seperlunya saja. Seperti menyalakan AC hanya saat dibutuhkan dan matikan TV saat sudah selesai ditonton. Walaupun terlihat sepele, namun hal ini cukup membantu untuk menghemat listrik lho.

4. Cabut Kabel dari Saklar

Terakhir, tinggalkan kebiasaan membiarkan kabel tetap menempel pada saklar. Hal ini karena kabel yang terus menancap pada saklar akan tetap mengalirkan listrik dan memakan daya listrik yang cukup besar. Alhasil, listrik akan terbuang begitu saja padahal kamu tidak sedang menggunakan perangkat tersebut.

Bagaimana, gak sulit ‘kan untuk menghemat energi? Yuk, lestarikan bumi dengan menghemat konsumsi listrik. Selamat mencoba!


source: https://olympicresidencesentul.wordpress.com/2017/09/26/4-tips-menghemat-listrik-ini-ampuh-kurangi-tagihan-bulanan-anda/

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu