Tips Menentukan Nama Atau Brand untuk Perumahan

Newbie
Post: 3
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 2:41 pm
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Tips Menentukan Nama Atau Brand untuk Perumahan

Postoleh housingdesign » Jum Agt 25, 2017 3:02 pm

Sebagian pengusaha bisa jadi menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan nama perusahaan sehingga bisa menarik banyak konsumen. Namun bukan tidak mungkin, gagasannya muncul dari hal-hal sederhana dan justru menjadikannya unik untuk diketahui.

Lengkapnya, berikut perusahaan yang tersebar di dunia beserta sejarah penamaanya yang cukup unik bahkan terhitung sederhana:

1. Pepsi

Nama perusahaan ini berasal dari nama enzim pencernaan, pepsin.

2. IKEA

Penamaannya merupakan inisial dari pendirinya Ingvar Kamprad, ditambah dengan inisial properti dan desa dimana dia dibesarkan, Elmtaryd Agunnaryd. Jadi IKEA merupakan singkatan dari Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd

3. Adidas

Kata Adidas diambil dari nama pendirinya Adolf Adi Dassler. Saudara laki-lakinya, Rudolf Rudi Dassler juga mendirikan perusahaan sepatu bernama Ruda. Namun saat ini Anda akan lebih mengenalnya dengan sebutan Puma.

4. Nintendo

Dari nama Jepang, Nintendou. Nin berarti entrusted (dipercaya) dan ten-dou berarti surga.

5. e-bay

Berasal dari bagian Echo Bay Technology Group. Sementara URL-nya EchoBay.com diambil dari perusahaan tambang yang berbasis di Echo Bay, Nevada.

6. Vodafone

Vodafone merupakan singkatan dari Voice, Data dan Telefone.

7. Sega

Service Games of Japan yang disingkat menjadi Sega yang asalnya mengimpor mesin-mesin pinball ke basis militer Amerika di Jepang.

Sama halnya seperti menentukan sebuah brand pada perusahaan, nama perumahan (properti) yang tepat juga akan berpengaruh terhadap minat konsumen dan pengembangan bisnis properti si pengembang. Selain itu,dilansir dari blog TDC Indonesia, pemberian nama atau brand juga merupakan salah satu dari kunci kesuksesan industri properti.

Dan jika Anda masih bingung menentukan nama yang tepat untuk proyek perumahan terbaru Anda, simak beberapa tips berikut ini.

1. Sematkan nama perusahaan

Jika perusahaan properti Anda berada di level menengah dan hendak mengembangkan sayap ke cakupan yang lebih luas, jangan ragu memberi nama perumahan dengan menyematkan nama perusahaan.

2. Singkat saja

Membuat nama perumahan yang singkat akan mempermudah calon pembeli untuk mengingatnya terus menerus. Jika memungkinkan, cukup satu atau dua suku kata saja.

3. Sesuai Tema

Jika perumahan Anda mengusung tema atau konsep yang unik, tak ada salahnya mencantumkan kata tersebut dalam nama perumahan. Misalnya jika klaster Anda mengadopsi konsep syariah pilihlah kata-kata bernuansa Islami.

Sementara jika arsitektur bangunannya mengadaptasi model kolonial atau eropa, boleh memilih kata-kata berbahasa asing.

4. Nama Lokasi

Ini adalah cara yang paling mudah ketika Anda sudah buntu mencari nama perumahan yang semakin mirip satu dan lainnya. Dengan menyematkan nama area atau lokasi maka pembeli bisa langsung menebak dimana perumahan itu berada.

Namun usahakan menghindari pemberian nama yang tidak pas dengan lokasi karena bisa membuat pembeli kecewa ketika melakukan survei lokasi.

5. Mengandung makna

Ketika membangun proyek perumahan, Anda mungkin telah memiliki kategorisasi konsumen. Misalnya jika rumah tersebut ditujukan untuk pasar MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) maka pilih nama sesuai profesi mereka yang pekerja pabrik atau pengusaha UKM (usaha kecil menengah) seperti “Kreasi Indah” dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mendapatkan nama yang mengandung makna dari harapan atau ekspektasi yang indah dan menyenangkan.

Newbie
Post: 12
Bergabung: Sel Nov 15, 2016 3:55 pm
Lokasi: Jakarta

Re: Tips Menentukan Nama Atau Brand untuk Perumahan

Postoleh Yuna79 » Sel Okt 03, 2017 7:55 pm

Wah makasih sarannya...
Kemarin ada juga client yang nanyain mengenai buat brand yang simple, bermakna namun friendly ditelinga masyarakat... Kayaknya tips ini berguna banget buat mereka karena emang mau bikin bangunan arsitektur rumah minimalis hehe
una - Jasa Perencanaan Arsitektur Indonesia untuk Bangunan.

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu