Kelebihan Membeli Rumah dengan Cara KPR

Newbie
Post: 4
Bergabung: Sen Feb 20, 2017 11:19 am

Kelebihan Membeli Rumah dengan Cara KPR

Postoleh putristuti » Jum Feb 24, 2017 5:34 pm

Kredit menjadi pilihan atau solusi terakhir jika uang tunai yang dimiliki tidak dapat memenuhi kebutuhan tertentu misalnya untuk membeli rumah. Dengan kredit kepemilikan rumah, rumah KPR dapat dimiliki oleh siapa saja asalkan sudah mengajukan KPR ke pihak yang mengeluarkan kredit tersebut dan kemudian disetujui. Terdapat beberapa keuntungan membeli rumah dengan cara KPR.

Kelebihan Membeli Rumah Lewat KPR
Pertama adalah biaya awal yang tidak besar. Anda dapat menempati hunian KPR hanya dengan membayarkan uang muka dengan besar yang sudah ditentukan oleh pihak bank atau pihak pengembang. Tugas Anda selanjutnya hanyalah membayar angsuran sebesar biaya yang sudah ditentukan atau disepakati oleh Anda sebagai debitor dan bank sebagai kreditor.

Kedua adalah rumah yang dibeli lewat KPR sudah siap untuk ditempati kecuali jika Anda membeli rumah indent yang akan atau masih dibangun.

Ketiga adalah legalitas dari rumah tersebut terjamin. Setelah Anda mengajukan KPR, bank nantinya akan mengecek kembali apakah rumah tersebut legal atau tidak dan bank tidak akan menyetujui rumah yang masih dalam tahap sengketa atau tidak legal secara hukum.

Keempat adalah terlindung dari musibah karena biasanya bank akan memberikan asuransi properti atau asuransi kebakaran selama masa kredit Anda berlangsung.

Kelima adalah dapat menjadi investasi jangka panjang mengingat harga properti yang semakin lama semakin mahal sehingga dapat menjadi aset investasi yang menjanjikan.

Untuk memastikan apakah rumah kpr tersebut legal sehingga pengajuan KPR Anda lancar dan disetujui oleh bank adalah dengan memilih rumah yang ditawarkan oleh pengembang yang terpercaya. Developer Anda haruslah yang memiliki reputasi yang baik dan track record yang bagus, misalnya Perumnas. Developer tersebut bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu menyediakan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dengan menyediakan rumah untuk KPR bersubsidi. Rumah yang dibangun Perumnas dapat Anda lihat berdasarkan regionalnya sehingga dapat disesuaikan berdasarkan pada kebutuhan Anda. Jadi, pilih hunian terpercaya dari Perumnas untuk tempat hunian yang layak dan memiliki harga yang terjangkau!

Baca Juga : http://galih.biz/tips-yang-wajib-di-pen ... rumah-kpr/

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 3 tamu