Tips Sebelum Membeli Rumah Impian

Newbie
Post: 1
Bergabung: Jum Jan 08, 2021 3:02 pm

Tips Sebelum Membeli Rumah Impian

Postoleh onlistindonesia » Jum Jan 08, 2021 3:11 pm


Hunian bukan sembarang hunian, perlu seleksi secara personal agar kita mendapatkan pililhan yang tepat. Tak sedikit orang menyesal karena lama-kelamaan harga dari setiap properti selalu meningkat, jarak tempuh antara rumah dan tempat seperti kantor, sekolah dan tempat lainnya terasa jauh. Hal ini membuat investasi properti harus segera di lakukan, karena hal itu, Anda harus mencari agen properti yang baik untuk melakukan investasi tersebut. Tidak semua agen properti bisa anda percayai, namun anda bisa menggunakan platform pencaharian properti seperti onlist. Tentunya ini akan membuat setiap orang tertarik, apalgi jika perumahan yang di tawarkan memiliki lokasi yang strategis. Oleh karena itu, sebelum membeli rumah anda harus cermati beberapa tips berikut ini..
Pertimbangkan Lokasi Perumahan :coll
Lokasi adalah pertimbangan utama saat hendak membeli properti. Hal ini berkaitan dengan akses transportasi, fasilitas umum yang ada di sekitar perumahan, lingkungan perumahan tersebut, hingga prospek kedepannya. Kebutuhan setiap orang memang berbeda-beda. Namun pastikan setidaknya perumahan dekat dengan fasilitas kesehatan dan supermarket atau pasar. Hindari perumahan yang dekat dengan kawasan Industri atau SUTET.Fasilitas lain seperti sekolah, universitas, pusat perbelanjaan besar, dan lain-lain juga bisa menjadi pertimbangan. Ketahui apa yang kamu butuhkan di sekitar rumah sebelum memilih perumahan.
Lakukan Survei ke Lokasi Perumahan :matabelo
Sudah mengumpulkan banyak info, pasti ada beberapa perumahan yang jadi favorit. Membeli properti pasti tidak lengkap kalau tidak melihat secara langsung. Pastikan untuk melakukan survei ke lokasi yang disukai terlebih dahulu. Bahkan sebelum kamu membuat janji dengan pihak pengembang atau marketing perumahan. Agar anda tidak menjadi korban penipuan, lebih baik anda datang langsung ke lokasi properti tersebut. Karena apa yang kita lihat di brosur atau di internet mungkin bisa berbeda dari kondisi aslinya. Supaya tidak salah pilih perumahan, survei langsung wajib kamu lakukan.
Cek Kredibilitas Developer :bata
Jika anda menggunakan agent properti dari salah satu developer, ada baiknya anda harus cek dahulu keberadaannya benar atau tidak. Properti adalah barang mewah. Karena itu jika ditawari harga murah yang jauh dari standar tentu cukup aneh, bukan? Sebaiknya cek kredibilitas developer perumahan yang dipilih. Jangan sampai memilih developer bodong. Jangan sampai anda tergoda ketika di tawarai harga rumah murah dengan iming-iming berlebihan. Harganya jauh lebih rendah dari perumahan lain di lokasi yang sama? Jangan langsung 100% percaya. Lebih baik berhati-hati daripada terlanjur salah pilih.
Bandingkan Perumahan Dengan Lokasi yang Sama :cendol2
Anda bisa membandingkan perumahan di lokasi yang sama. Baik itu dari segi harga maupun fasilitas yang ditawarkan. Hal ini hanya bisa kamu dapatkan bila kamu punya info dan survei langsung. cari tau mengenai kinsep perumahan yang kamu pilih. Setiap perumahan memiliki konsep yang berbeda. Misalnya saja ada konsep minimalis, modern, atau klasik. Pilihlah konsep yang paling sesuai dengan seleramu dan keluarga. Karena properti yang anda beli nantinya akan menjadi asset berharga anda, jangan sampai anda mendapatkan harga yang mahal di pasaran.
Ketahui Kualitas Bangunan dan Lahan :salahkamar
Sudah menjatuhkan pilihan pada beberapa perumahan yang favorit? Saatnya mengecek kualitas rumah di perumahan tersebut. Rumah dengan kualitas baik biasanya harganya lebih tinggi. Namun tetap saja potensi kecurangan tetap ada. Ada baiknya anda lihat lahan yang akan dibangun tersebut, apakah sudah memiliki ijin atau belum, karena kebanyakn agen properti belum memiliki ijin tapi sudah di pasarkan. Karena itu penting untuk melakukan survei langsung. Pastikan perumahan menawarkan rumah dalam kondisi yang baik dan aman. Bukan dibangun dengan kualitas asal-asalan.

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu