Cara Mengecat Tembok Rumah Yang Berjamur

Agen Properti
Post: 115
Bergabung: Sel Agt 02, 2016 10:31 am

Cara Mengecat Tembok Rumah Yang Berjamur

Postoleh SimplyLand » Sel Okt 04, 2016 9:53 am

Gambar
Cara Mengecat Tembok Rumah Yang Berjamur – Melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang Cara Mengecat Dinding Yang Lembab, pada pembahasan kali ini Simplyland Property akan membahas cara mengejat tembok atau dinding rumah yang berjamur.

Awal mulanya tembok berjamur ialah karena kelembaban yang ada di sekitar, kelembaban bisa terjadi karena tetesan air hujan, jarang terkena sinar matahari dan lain sebagainya. Memang sudah banyak produk cat yang menawarkan keunggulan anti jamur, tapi pada kenyataannya tetap saja berjamur.

Pengecatan pada tembok rumah yang berjamur tidaklah mudah, perlu perhatian khusus. Sebab bila kita hanya asal mengecat saja, otomatis tembok akan berjamur kembali. Nah berikut ini beberapa cara pengecatan tembok yang berjamur :

Bersikan Permukaan Tembok Yang Ditumbuhi Jamur
Sama dengan cara pengecatan pada dinding yang lembab, pada dinding yang berjamurpun juga harus dibersihkan terlebih dahulu. Gunanay adalah untuk membersihkan permukaan tembok yang kotor di tumbuhi jamur.

Pembersihan ini harus dilakukan dengan telaten, dan tembok harus benar-benar bersih. Agar jamur tidak tumbuh lagi. Untuk pertama kali, anda dapat menggunakan alat yang bisa untuk menggaruk jamur tersebut. Jika anda langsung menggunakan sikat, tentu akan berat dan lebih lama.

Semprot Daerah Berjamur Dengan Fungisida
Setelah permukaan tembok bersih, lakukan penyemprotan dengan fungisida. Agar jamur yang ada pada tembok benar benar mati. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaikya anda biarkan 1-2 hari dari waktu dilakukannya penyemprotan.

Bersihkan Jamur Dengan Sikat Atau Alat Lainnya
Setelah di diamkan selama 1-2 hari, pekerjaan selanjutnya ialah menyikat atau menggosok permukaan dinding yang telah di beri fungisida ini. Sikatlah hingga benar-benar bersih.

Lapisi Dengan Cat Dasar
Setelah tembok yang berjamur sudah dipastikan bersih. Pekerjaan selanjutnya ialah pengecatan menggunakan cat dasar tembok yang tahan terhadap air atau water proof. Kegunaan dari cat dasar ialah untuk memperkuat cat utama nantinya.

Pengecatan Ulang
Setelah selesai dilakukan pengecatan menggunakan warna cat dasar, selanjutnya ialah melakukan pengecatan tembok mengguankan warna primer yang telah anda pilih. rumah dijual jogja

Ref : Cara Mengecat Tembok Rumah Yang Berjamur

Baca > Cara Mengecat Dinding Yang Lembab

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu