Cara Mengecat Dinding Yang Lembab

Agen Properti
Post: 115
Bergabung: Sel Agt 02, 2016 10:31 am

Cara Mengecat Dinding Yang Lembab

Postoleh SimplyLand » Sen Okt 03, 2016 10:06 am

Gambar
Cara mengecat dinding yang lembab – Memiliki tembok yang baik dan bagus serta terawat memanglah keinginan semua orang. Tetapi tidak semua tembok rumah dapat terjadi dengan baik, karena hal hal tertentu. Misalnya hujan, terkena kotoran makanan, dan terkena kotoran lainnya.

Pengecatan tembok yang baik memanglah harus dilakukan pada musim kemarau atau kering, sebab jika dilakukan pada musim hujan dapat mengakibatkan kerapuhan pada cat tembok. Tetapi bukan tidak mungkin kita melakukan pengecatan pada musim penghujan juga.

Pada kesempatan kali ini Simplyland Property akan berbagi Cara mengecat dinding yang lembab, berikut beberapa cara yang dapat anda terapkan.

Cari Sumber Kelembaban
Sebelum anda memutuskan mengecat bagian dinding yang lembab, sebaiknya anda mencari tahu dulu sumber dari kelembaban tersebut. Sehingga tidak akan terulang lagi ketika sudah mengecatnya.

Periksa juga bagian luar dari dinding yang lembab, terkadang bagian dinding luar sudah rusak. Sehingga air akan mudah untuk terserap kedalam dinding.

Mengikis Permukaan Dinding Yang lembab atau bergelembung
Setelah anda menemukan sumber kelembaban tersebut, selanjutnya anda harus melakukan pekerjaan mengikis permukaan dinding. Kikislah permukaan dinding hingga bersih. Bila anda tidak mengikis permukaan dinding tersebut, maka hal serupa akan terulang kembali.

Gosok atau Amplas Permukaan dinding
Setelah melakukan pengikisan pada dinding, anda harus menggosok dinding tersebut hingga halus dan bersih. Jangan sampai ada yang tertinggal dari berkas cat sebelumnya. Gunakan lah amplas untuk menghaluskan dinding tersebut

Lapisi Dinding Dengan Cat Dasar (Waterproof)
Setelah dinding bersih dan halus, pekerjaan selanjutnya ialah pelapisan dinding dengan cat dasar. Kegunaannya ialah untuk memperkuat cat utama. Selain hal tersebut, kegunaan dari cat dasar adalah untuk meratakan dinding yang bepori-pori serta tidak rata.

Jika anda langsung menempatkan cat utama pada dinding, maka akan membuat cat dinding tersebut tidak tahan lama dan akan mudah terkelupas.

Pemilihan cat dasarpun tidak sembarangan, anda harus memilih cat dasar tersebut tahan air atau waterproof. Banyak di toko bangunan yang sudah menyediakan jenis cat tersebut. Untuk menghasilkan cat dasar yang maksimal, biarkan cat dasar tersebut hingga mengering (kurang lebih 1-2 jam setelah pengerjaan).

Setelah cat dasar benar-benar kering, barulah anda gunakan cat utama (sesuai warna keinginan anda) dalam mengecat ulang tembok yang basah tersebut. Sebaiknya anda gunakan fasilitas untuk mengecat yang baik, sehingga menghasilkan warna dan textur dinding yang baik.

Itulah beberapa hal diatas yang bisa anda terapkan dalam mengecat dinding yang lembab. Rumah Dijual Jogja | Rumah Dijual Di Jogja


Baca Juga > Tips Memilih Warna Cat Minimalis

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu