Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern

Agen Properti
Post: 115
Bergabung: Sel Agt 02, 2016 10:31 am

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern

Postoleh SimplyLand » Sen Sep 19, 2016 9:10 am

Gambar

Setelah beberapa waktu lalu kita membahas mengenai rumah minimalis, baik desain rumah minimalis, type rumah minimalis dan lain sebagainya. Tetapi pada kali ini kita akan membahas mengenai Ciri ciri Rumah Minimalis.

Mungkin beberapa dari anda belum mengetahui mengenai ciri ciri dari rumah minimalis. Jadi sebuah rumah dapat dikatakan minimalis apabila memiliki desain ataupun ciri-ciri tertentu. Tidak semua rumah yang simple dapat dikatakan rumah minimalis.

Berikut beberapa ciri ciri dari rumah minimalis :

Bentuk Denah Kotak
Ciri yang bertama dari rumah minimalis yaitu bentuk denah kotak. Penggunaan bentuk denah kotak ialah untuk mempermudah pembangunan rumah di lahan yang sempit. Karena rumah minimalis ini tidak mempunyai desain rumah yang rumit dibanding dengan rumah biasa.

Bentuk Bangunan Kubus
Bentuk bangunan rumah minimalis ini mayoritas memiliki bentuk model kubus. Karena dengan penggunaan bentuk bangunan seperti kubus, akan mudah dalam pembangunan rumah. Tidak seperti rumah biasa yang memiliki bentuk yang rumit.

Rumah biasa memiliki sudut-sudut yang tidak sama, jadi membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembangunan rumah.

Deret Jendela Terbentang Horizontal Kotak-Kotak
Dilihat dari beberapa bentuk rumah minimalis, rumah minimalis mayoritas memiliki bentuk jendela kotak-kotak dengan posisi horizontal. Dengan bentuk yang kontak, akan membantu anda dalam membersihkan kaca.

Semua Sudut Fasad Adalah 90 Derajat
Semua sudut fasad (Sudut Pandang) rumah minimalis membentuk derajat 90. Baik kita lihat dari depan, belakang, maupun samping. Semuanya akan membentuk sudut 90 derajat.

Material Struktur Fabrikasi, Kaca dan Beton
Bahan bangunan yang digunakan umumnya menggunakan plat aluminium, baja dan lain sebagainya. Selain hal tersebut, rumah minimalis umumnya menggunakan kaca serta beton untuk tiang rumahnya.

Terdapat pengulangan Modul
Pada umumnya, rumah minimalis selalu menggunakan bentuk yang berulang-ulang, seperti bentuk tembok atau tiang kotak-kotak dan lain sebagainya. Fungsi dari pengulangan modul ialah agar lebih meringkas waktu pembuatan rumah serta terlihat lebih simpel.

Ketegasan Garis Horizontal Maupun Vertikal
Sepeti pembahasan sebelumnya, rumah minimalis ini selalu identik dengan garis horizontal maupun vertikal. Kedua betuk garis tersebut selalu melekat pada rumah minimalis. Ciri-ciri ini memang paling mudah untuk mengenali apakah rumah minimalis atau bukan. Hampir semua orang menilai rumah minimalis menggunakanciri-ciri ini.

Itulah beberapa ciri-ciri dari rumah minimalis secara umum, semoga memudahkan anda dalam memahami bentuk dari rumah minimalis. Sehingga ketika anda berniat untuk membangun rumah minimalis ataupun membeli rumah minimalis akan lebih memahami seluk beluk dari rumah tersebut.

http://www.simplylandproperty.com | http://www.simplyland.co.id

Referensi : http://simplylandproperty.com/blog/ciri ... minimalis/

Kembali ke TIPS



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu