Tips: Mendesain Kamar Tidur Minimalis Agar Tampak Luas

Peraturan Forum
Estaters
Post: 48
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Tips: Mendesain Kamar Tidur Minimalis Agar Tampak Luas

Postoleh olympicresidence » Min Jan 21, 2018 5:33 pm

tips-mendesain-kamar-tidur-2.jpg
tips-mendesain-kamar-tidur-2.jpg (33.89 KiB) Dilihat 369 kali

Memiliki kamar tidur dengan yang nggak terlalu luas membuat penghuninya harus pintar-pintar dalam urusan desain, pemilihan furnitur, hingga tata letak. Pasalnya, jika sampai salah memilih furnitur atau barang, kamar yang sudah berukuran minimalis justru jadi terasa semakin sempit.

Problem ini biasanya dihadapi oleh orang-orang yang tinggal di apartemen, khususnya tipe studio. Karena hanya terdiri dari satu ruangan multifungsi, mereka pun harus mengoptimalkan setiap sudut ruang yang ada dengan baik.

Lalu, gimana sih cara membuat kamar yang sempit jadi terasa lebih luas? Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba. Check this out!

Gunakan furnitur multifungsi

Agar kamar minimalismu jadi terasa lebih luas, gunakanlah furnitur multifungsi. Mislanya, kamu bisa menggunakan ranjang lipat yang dapat dijadikan sebagai meja kerja di siang hari dan tempat tidur di malam hari. Furnitur seperti ini sangat berguna untuk menghemat ruangan. Dengan begini pula, ruang gerakmu jadi lebih luas.

Membuat tempat penyimpanan vertikal

Gunakan dinding sebagai ruang penyimpanan vertikalmu. Caranya, pasang rak tempel hingga ke bagian atas dinding sebagai tempat penyimpanan minimalis. Kamu juga bisa memasang beberapa laci atau meja rias di dinding sebagai tempat penyimpanan ekstra.

Manfaatkan cermin

Penggunaan cermin sangat membantu ruangan sempit menjadi lebih luas karena ilusi optik yang ditimbulkan. Selain itu, sifat cermin yang memantulkan cahaya juga bermanfaat untuk membuat kamar tampak lebih terang. Hal ini tentunya sangat membantu untuk membuat kamar tidur minimalismu terasa lebih lebar.

Manfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur

Manfaatkan setiap sudut yang ada di kamarmu dengan baik. Nggak banyak orang yang menyadari kalau kolong tempat tidur bisa dijadikan tempat penyimpanan yang potensial. Padahal, lokasi ini bisa dijadikan tempat penyimpanan tambahan. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa wadah penyimpanan di bawah ranjang. Simpel kan?

Rapikan Kamar Tidur

Meski terdengar sepele, merapikan tempat tidur ternyata sangat berpengaruh membuat ruangan menjadi lebih luas lho. Tatalah furnitur dengan rapi dan letakkan barang pada tempatnya untuk menciptakan kamar tidur minimalis yang nyaman dan luas.

Nah, itulah 5 tips membuat kamar tidur minimalis menjadi lebih luas. Semoga informasi di atas bisa membantu ya. Happy trying!


sumber: Olympic Residence

Estaters
Post: 23
Bergabung: Sel Nov 15, 2016 3:55 pm
Lokasi: Jakarta

Re: Tips: Mendesain Kamar Tidur Minimalis Agar Tampak Luas

Postoleh Yuna79 » Rab Apr 04, 2018 10:56 am

lalu bagamana kalau dari segi perencanaan dan pembuatan ruanganya tidak pas? maka bagaimanapun ruangan tetap akan telihat sempit bukan? :capede:
una - Jasa Perencanaan Arsitektur Indonesia untuk Bangunan.

Kembali ke INTERIOR



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu