Tinggal di Apartemen Studio Jangan Asal Bawa Perabotan! Ini

Peraturan Forum
Estaters
Post: 48
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Tinggal di Apartemen Studio Jangan Asal Bawa Perabotan! Ini

Postoleh olympicresidence » Sel Nov 21, 2017 9:21 pm

apartemen-tipe-studio-5.jpg
apartemen-tipe-studio-5.jpg (57.18 KiB) Dilihat 761 kali

Di zaman modern ini, semakin banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di hunian vertikal seperti apartemen dibanding dengan rumah tapak. Alasannya karena apartemen dianggap lebih simpel dan praktis. Salah satu tipe apartemen yang diminati oleh banyak orang adalah apartemen tipe studio.

Tapi, tinggal di apartemen studio ini gak mudah lho. Apalagi dalam urusan mendesain interior. Ukuran ruangan yang minim menjadikanmu harus berpikir ekstra dalam hal mengatur tata letak ruangan. Alhasil, kamu pun harus memilih dengan selektif perabotan yang akan digunakan.

Secara garis besar ada tiga poin yang dapat dilakukan dalam menentukan perabotan yang akan digunakan untuk apartemen studio, yaitu menentukan kebutuhan, menentukan keinginan atau selera dan menentukan biaya untuk pengadaan funitur tersebut.

Kebutuhan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan memasukkan perabotan ke apartemen studio adalah seberapa butuh kamu akan perabotan tersebut. Biasanya kebutuhan dasar yang pasti harus ada adalah tempat tidur, kursi, meja, tempat rias dan lemari pakaian. Pastikan bahwa perabotan tersebut telah masuk dalam catatan barang-barang yang akan dibawa sebelum kamu mulai menempati apartemen ya.

Keinginan dan Selera

Nah, setelah kamu mendata perabotan apa saja yang akan dibawa, sekarang saatnya kamu memilihnya sesuai dengan selera. Hal ini meliputi:

Warna perabot

Saat memilih perabot, usahakan agar warnanya serasi dengan warna dinding. Misalnya, jika dinding apartemenmu berwarna biru pastel, maka kamu dapat memilih warna biru tua atau putih gading pada perabot. Perpaduan warna-warna ini akan memberi kesan indah dan nyaman pada apartemen.

Ukuran Funitur

Nah, selain memilih sesuai selera, kamu juga harus mempertimbangkan ukuran perabotan ya. Pilihlah perabot berukuran minimalis agar ruang apartemen studio terlihat lebih luas. Sebagai contoh, kamu bisa meletakkan sofa minimalis di sudut ruangan jika memang diperlukan.

Furnitur Fungsional
Agar ruang apartemen studio terasa lebih luas, kamu juga bisa lho menggunkan perabotan multifungsi. Sebagai contoh, meja berlaci bisa dijadikan pilihan perabot untuk apartemen studio. Karena selain bermanfaat untuk alas menulis dan membaca, kamu juga bisa memanfaatkan laci di bawanya sebagai tempat menyimpan majalah atau buku.

Desain Funitur

Bentuk funitur seperti bulat, elips, atau kotak bisa menjadi pilihan untuk kursi tempat rias. Anda juga dapat meletakkan rak kayu berbetuk prisma segitiga pada ruangan-ruangan bersudut (pojok).

Biaya

Terakhir, perhitungkan masalah biaya (budget). Percuma ‘kan kalau kamu sudah memilih perabotan mana saja yang akan dibawa tapi gak ada biaya untuk mewujudkannya? karena itulah, pastikanlah bahwa biaya pengadaan funitur yang sudah kamu rencanakan sesuai dengan dana yang dimiliki.

Nah, itulah beberapa tips memilih furnitur untuk apartemen studio. Yang terpenting adalah pilih furnitur yang tidak akan membuat ruangan semakin sempit. So, happy decorating!


source: http://olympic-residencesentul.blogspot.co.id/2017/11/tips-jitu-memilih-funitur-untuk.html

Estaters
Post: 23
Bergabung: Sel Nov 15, 2016 3:55 pm
Lokasi: Jakarta

Re: Tinggal di Apartemen Studio Jangan Asal Bawa Perabotan!

Postoleh Yuna79 » Kam Des 21, 2017 7:02 pm

Pokonya kalau bisa memang jangan terlalu bawa barang banyak..
Soalnya nanti bakalan bikin kamar malah sumpek banget dan ga leluasa.
una - Jasa Perencanaan Arsitektur Indonesia untuk Bangunan.

Kembali ke INTERIOR



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu