Mau punya Rumah Setelah Menikah? Lakukan 5 Tips Jitu Ini

Peraturan Forum
Estaters
Post: 38
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Mau punya Rumah Setelah Menikah? Lakukan 5 Tips Jitu Ini

Postoleh olympicresidence » Jum Jul 14, 2017 8:20 pm

Gambar

Punya rumah setelah menikah memang impian semua orang, apalagi bagi pasangan muda. Tentunya kamu menginginkan tempat yang lebih privasi dengan pasanganmu, bukan? Tapi sayangnya, banyak pasangan muda yang menunda keinginan tersebut karena kondisi finansial yang belum stabil setelah menggelar pesta pernikahan.

Tiap tahun harga tanah dan rumah selalu meningkat, apalagi jika hunian yang kamu incar berada di kota besar seperti Jakarta. Untuk itu, lebih baik pilihlah hunian yang dekat dengan tempat kerja atau aktifitasmu sehari-hari.

Jika tidak ada lahan untuk hunian, kamu bisa memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Apartemen biasanya berada di lokasi strategis dan dekat pusat kota. Keuntungan lainnya adalah banyak apartemen yang menawarkan fasilitas lengkap yang cocok untuk kamu yang punya gaya hidup praktis.

Lalu, bagaimana cara agar cepat punya rumah di samping kondisi finansial yang tidak stabil? Kamu harus lakukan 5 tips ini!

1. Menekan Biaya Resepsi

Kebanyakan orang di Indonesia akan menggelar pesta pernikahan secara mewah dan besar-besaran, padahal hal ini hanya akan membuang terlalu banyak biaya.

Batasi jumlah undangan dengan hanya mengundang keluarga dan sahabat-sahabat terdekat saja. Dengan begitu Anda dapat sedikit berhemat dan sisa dana dapat digunakan untuk uang muka atau DP rumah.

2. Jadikan Uang Hasil Sumbangan Pernikahan untuk DP Rumah

Setelah menikah biasanya pengantin baru akan mendapatkan uang sumbangan dari para tamu undangan. Daripada uang tersebut habis untuk hal yang tidak penting, gunakan uang tersebut sebagai DP rumah. Hal ini akan mempercepat kamu memiliki hunian idaman.

3. Atur Pengeluaran Bersama

Tips selanjutnya adalah mengatur dan merencanakan pengeluaran bersama. Kamu dan pasangan harus terbuka soal keuangan masing-masing. Anggaran rumah tangga harus dibuat bersama agar masing-masing dapat mengetahui arus keluar masuk uang. Batasi pengeluarang yang tidak dibutuhkan. Pastikan anggaran yang dibuat dipatuhi bersama sehingga tujuan memiliki rumah idaman dapat tercapai.

4. Buat Rekening Khusus

Buatlah rekening khusus untuk menyimpan uang modal pembelian rumah. Kamu berdua harus berkomitmen menyisihkan gaji setip bulan ke rekening bersama ini. Apapun kebutuhannya jangan gunakan uang dalam rekening tersebut untuk hal lain. Tetapkan anggaran pembelian rumah dan total DP yang dibutuhkan.

Estaters
Post: 25
Bergabung: Sel Jun 28, 2016 2:53 am
Lokasi: DKI Jakarta, Indonesia

Re: Mau punya Rumah Setelah Menikah? Lakukan 5 Tips Jitu Ini

Postoleh kabang » Sel Jul 25, 2017 6:53 pm

sekarang dp rumah lumayan-lumayan semua harganya...
ya kalau mau sih emang nabung dari sekarang, terus nanti nentuin mau dp rumah didaerah mana sama bentuk rumahnya mau kayak apa :coll
tapi kalo biasa sih rumah yang udah ada furniture, interior, peralatan dll jadinya siap tinggal doang

Kembali ke INTERIOR



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu