Rumah Makin Ciamik dengan Desain Dinding Anti Mainstream!

Peraturan Forum
Newbie
Post: 17
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Rumah Makin Ciamik dengan Desain Dinding Anti Mainstream!

Postoleh olympicresidence » Sel Jun 20, 2017 1:37 pm

Gambar

Warna ombre, pastinya kita sudah tak asing lagi dengan istilah ini, bukan? Teknik penciptaan efek perubahan warna dari gelap ke terang ini biasa disebut dengan gradasi. Ya, tren warna ombre belakangan ini sepertinya semakin banyak digemari.

Tapi siapa yang sangka jika teknik warna ini ternyata juga bisa kamu aplikasikan pada desain interior rumah. Ya, kamu bisa mengaplikasikannya di dinding rumah atau di beberapa furnitur sebagai pengganti hiasan tempel atau gantung.

Pemakaian warna ombre tak hanya dapat memberikan perhatian pada ruangan, tetapi efeknya juga akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan bercahaya.

Dilansir dari Atur Bisnis, berikut beberapa inspirasi teknik warna ombre yang bisa diaplikasikan dalam desain rumahmu.

1. Rencanakan Lebih Dulu

Sama halnya seperti saat mempunyai ide desain hunian yang baru, untuk menerapkan warna ombre juga dibutuhkan perencanaan khusus dan matang. Perhatikan secara saksama, bagian manakah yang ingin diberi sentuhan warna ombre. Selain itu tentukan warna apa yang paling cocok dengan desain rumahmu.

2. Pilih Warna Senada

Apa jadinya kalau kamu menerapkan teknik ombre menggunakan warna biru kemudian memudar ke warna merah? Pastinya akan terlihat “aneh”, ya? Ini sama sekali bukan ombre! Karen konsep warna ini adalah menerapkan satu jenis warna yang bergradasi atau memudar dari warna gelap ke warna terang saja.

Misalnya, gradasi dari warna biru tua ke warna biru muda dapat memberikan tampilan yang menarik untuk kamar mandi. Atau, gradasi warna coklat tua ke warna coklat muda untuk kamar tidur nyaman.

3. Pastikan Memudar dari Bawah ke Atas atau Sebaliknya

Jangan sampai kamu membuatnya memudar di tengah! Ini tidak tepat! Jika membuat warnanya memudar di tengah, ini akan memberikan kesan bahwa ruangan terlihat seperti menyusut atau mengecil. Sebenarnya teknik ombre yang memudar bertahap ini bermaksud untuk menciptakan gradasi warna yang terkesan lembut. Jadi, jangan sampai salah ya!

4. Batasi dengan Kertas Selotip

Agar mendapatkan hasil maksimal, pastikan sebelum mulai mengecat batasi area pengecatan masing-masing warna dengan kertas selotip. Ini akan memberikan pernyataan yang jelas pada suatu area dengan warna tertentu.

5. Buat Semenarik Mungkin

Kamu bisa mengaplikasikannya dengan memilih berbagai motif, misalnya bentuk geometri yang sedang jadi tren, mural, tetesan cat warna-warni yang unik, atau motif chevron yang terlihat lebih trendi. Tapi pastikan hanya 1 motif ya, agar tema lebih tegas dan enggak “absurd”.

6. Gunakan Teknik Ombre di Sudut Lain

Teknik warna ombre ini tak hanya digunakan di dinding saja. Kamu bisa mengaplikasikannya di jendela, elemen interior berbahan linen atau pada furniture. Namun, jangan terlalu banyak mengggunakan warna ombre ini, karena akan menambah kesan terlalu ramai dan tidak enak dipandang.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan teknik warna ombre untuk mempercantik ruangan. Warna tersebut sebaiknya hanya diterapkan di salah satu sisi dinding ruangan atau elemen interior lainnya sehingga dapat menjadi aksen yang menarik.

Estaters
Post: 23
Bergabung: Sel Jun 28, 2016 2:53 am
Lokasi: DKI Jakarta, Indonesia

Re: Rumah Makin Ciamik dengan Desain Dinding Anti Mainstream

Postoleh kabang » Sel Jul 25, 2017 6:57 pm

Kalau saya sih kalau mau dekorasi dinding, kalau bisa sih dimatchingin dulu sama lantai/marmer maupun sama plafonnya, supaya keliatan lebih serasi dan perpaduan warna didalam ruangannya jadi bagus

Kembali ke INTERIOR



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu