Begini Cara Bikin Rumah Nyaman dan Punya Energi Positif

Peraturan Forum
Newbie
Post: 18
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Begini Cara Bikin Rumah Nyaman dan Punya Energi Positif

Postoleh olympicresidence » Jum Jun 02, 2017 11:17 am

Gambar


Kamu baru saja pindah ke apartemen? Atau rumahmu baru selesai direnovasi? Kebanyakan dari mereka yang baru saja pindah ke tempat baru akan merasa bahwa lingkungan baru tidak cukup nyaman dibanding hunian pertama. Ya, ini wajar kok! Karena kamu belum terbiasa dengan transisi ke tempat tinggal baru.

Dalam setiap tempat tinggal pastinya akan ada energi positif dan negatif. Banyak orang bilang bahwa energi positif bisa didapat dari sebuah tatanan interior hunian lho! Biasanya ini disebut Feng Shui.

Jadi, gimana caranya manggil energi positif ke rumah dengan feng shui? Simak artikelnya sampai habis ya!

Posisikan Tempat Tidur dengan Benar

Tips pertama adalah cobalah posisikan tempat tidur menghadap ke pintu. Jadi kamu dapat melihat keluar pintu tanpa harus memutar kepala. Dalam Feng Shui, hal ini dianggap posisi paling baik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Bersihkan Kolong Tempat Tidur

Apa jadinya kalau kolong tempat tidur berantakan? Selain bikin gak nyaman, ini juga akan menciptakan suatu blok energi negatif yang mengalir disekitar ruangan. Jadi, pastikan selalu membersihkan kolong tempat tidur ya.

Jangan Sampai Ruangan Berantakan

Gambar


Dalam Feng Shui, suatu ruang yang berantakan adalah simbol ketidakmampuan untuk bergerak maju. Jadi hati-hati ya kalau ruangan kamu tidak rapi dan dikelilingi terlalu banyak barang, ini dapat mencegah aliran chi (energi) positif disekitarmu.

Membuka Semua Pintu dan Jendela Selama 9 Menit

Tips ketiga, cobalah membuka semua jendela dan pintu selama minimal 9 menit untuk mengeluarkan semua udara yang mandek di rumah. Ini adalah langkah mudah yang akan membangkitkan energi positif dalam rumahmu!

Bersihkan Jendela

Jendela dianggap sebagai “mata” dari sebuah bangunan. Dengan membersihkan jendela dari dalam mau pun luar secara teratur, kamu bisa melihat “masa depan” dengan jelas! Jangan lupa membuka jendela agar menarik chi positif untuk masuk.

Tambahkan Tanaman Hidup

Kalau kamu punya barang elektronik seperti komputer, kamu bisa meletakkan tanaman hidup disekitarnya. Ini akan membantu menyeimbangkan setiap frekuensi gelombang elektromagnetik yang dihasilkan komputer. Pilih tanaman dengan daun yang bulat.

Hindari kaktus, tanaman runcing dan bunga kering lainnya disekitar ruangan, karena menurut Feng Shui tanaman ini mewakili energi mati (negatif).

Tempatkan Keset Baru

Pintu masuk mewakili bagaimana kamu melihat dunia dan gimana sebuah peluang menghampirimu. Menurut Feng Shui, keset yang benar-benar kotor atau pintu tanpa keset mencerminkan tidak adanya penyambutan bagi energi baik masuk ke dalam rumah.

Jangan Lupa Tambahkan 5 Elemen Feng Shui

Ini dia tips terakhir, gunakan keseimbangan warna dan bentuk dari 5 elemen Feng Shui di rumahmu! 5 elemen ini adalah sebuah simbol yang digunakan untuk menggambarkan karakter disekitar, seperti Air, Api, Tanah, Logam, dan Kayu.

Setiap elemen dibedakan menurut bentuk, warna dan atributnya. Jika tersedia campuran 5 elemen ini, energi dari ruangan rumah akan terasa lebih seimbang.

Nah, gimana? Simple kan cara ngundang energi positif ke rumah? Kalau kamu bisa menyelesaikan semua tips di atas, kamu akan menarik lebih banyak energi baik ke dalam rumah dan membuat hari-harimu terasa nyaman. Happy trying!

Spoiler for: Sumber

Newbie
Post: 2
Bergabung: Sel Sep 19, 2017 5:51 pm
Lokasi: DKI Jakarta, Indonesia

Re: Begini Cara Bikin Rumah Nyaman dan Punya Energi Positif

Postoleh duhil » Sel Sep 19, 2017 6:05 pm

Lebih baik kalau memang rumah jangan terkesan berantakan dan terlalu ramai banget sih...
Kalau saya sendiri rumah nyaman kalau ada hal-hal berisik gitu bisa ga kedengeran karena menggunakan peredam suara udah gitu saya juga lebih seneng menanam tanaman hidup juga sih haha

Kembali ke INTERIOR



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu