Green Property Awards

Site Admin
Avatar pengguna
Post: 14
Bergabung: Rab Feb 19, 2014 8:35 pm

Green Property Awards

Postoleh konsultanestate » Kam Sep 11, 2014 8:13 pm

GREEN PROPERTY AWARDS


Gambar


Perumahan Hijau Makin Disukai
Housing-Estate.com, Jakarta - Delapan perumahan dan satu perusahaan menerima HousingEstate Green Property Awards 2013.


JAKARTA, 3 Desember 2013. Untuk kelima kalinya sejak tahun 2009 majalah HousingEstate memberikan HousingEstate Green Property Awards (GPA) kepada delapan perumahan (landed residential) yang pengembangannya dinilai sudah mengadopsi kaidah ramah lingkungan (green) di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, ditambah penghargaan khusus kepada satu perusahaan. Hal itu dikatakan Nirwono Joga, Ketua Tim Juri HousingEstate Green Property Awards 2013, saat memaparkan nama-nama penerima penghargaan itu dalam acara HousingEstate Green Property Awards 2013 di Jakarta, 3 Desember 2013. Ke-9 perumahan dan perusahaan itu adalah:

  1. Klaster Viridis Montis, kawasan Hilltop Residence, Sentul City (2.450 ha) Sentul Selatan, Bogor, untuk kriteria green open space & green planning and design, kategori perumahan berskala kota (> 500 ha), karena mengalokasikan ruang terbuka hijau (RTH) paling luas di antara perumahan sekelas dan master plan-nya mengadopsi konsep ramah lingkungan.
  2. Klaster Primavera, kawasan Foresta, BSD City (6.000 ha) Serpong, Tangerang, untuk kriteria green transportation & green open space, kategori perumahan berskala kota (> 500 ha), karena mendorong penghuni menggunakan angkutan umum dengan menyediakan bus sedang, shuttle bus, dan memperbaiki akses ke stasiun kereta, serta mengalokasikan RTH yang memadai di kawasan dalam berbagai bentuk termasuk taman pemakaman.
  3. Klaster Parkview, CitraRaya (2.800 ha) Cikupa, Tangerang, untuk kriteria green water & green waste, kategori perumahan berskala kota (> 500 ha), karena menyediakan instalasi pengolahan air bersih (water treatment plant/WTP) dan sistem pengolahan sampah mandiri kendati saat ini baru bisa mengolah sebagian kecil sampah di kawasan perumahan.
  4. Klaster Vassa Residence, Lippo Cikarang (3.000 ha) Bekasi, untuk kriteria green transportation, kategori perumahan berskala kota (> 500 ha), karena mengintegrasikan pengembangan perumahan dengan kawasan industri dan menyediakan transportasi umum di dalam kawasan serta dari dan ke luar kawasan, sehingga biaya transportasi penghuni perumahan dan permukiman di sekitarnya yang bekerja di ratusan pabrik di kawasan industri itu lebih hemat.
  5. Klaster Acacia, Summarecon Bekasi (240 ha) Kota Bekasi, untuk kiteria green water & green planning and design, kategori perumahan berskala besar (> 100 ha – 500 ha), karena menyediakan instalasi pengolahan air bersih (WTP) dan air limbah rumah tangga (waste water treatment plant/WWTP), sistem penampung dan pengendali air hujan, dan master plan-nya sejak awal dirancang ramah lingkungan.
  6. Perumahan El Verde (1,6 ha) Kota Bandung, untuk kriteria green building, kategori perumahan berskala kecil (< 20 ha), karena desain rumah mengadopsi upaya penghematan listrik secara optimal.
  7. Tatar Naganingrum, Kota Baru Parahyangan (1.250 ha) Bandung Barat, untuk kriteria green community & green transportation, kategori perumahan berskala kota (> 500 ha), karena aktif menggalang partisipasi penghuni secara terencana, dan mendorong mereka menggunakan angkutan umum serta kendaraan non polutan untuk perjalanan jarak dekat dan sedang.
  8. Klaster Morning Glory, Graha Natura (80 ha) Surabaya, untuk kriteria green infrastructure & green open space, kategori perumahan berskala sedang (> 20 – 100 ha), karena menyediakan sistem pengolahan limbah terpadu (integrated sewage treatment plant/ISTP) dan mengalokasikan RTH memadai dengan jenis pohon sangat beragam sebagai upaya konservasi lingkungan sekaligus sarana edukasi.
  9. Penghargaan khusus untuk PT Agung Podomoro Land Tbk untuk konsep back to the city-nya dalam pengembangan apartemen di Jakarta.

Perumahan favorit
Menurut Pemimpim Umum/Pemimpin Redaksi Majalah HousingEstate Joko Yuwono, pengembangan perumahan yang mengadopsi konsep ramah lingkungan itu mendapat sambutan baik dari pasar. “Terbukti dari survei HousingEstate tahun ini empat dari delapan perumahan di atas juga tercatat sebagai perumahan paling favorit di Jabodetabek,” katanya.

Karena itu kepada empat perumahan penerima Green Property Awards 2013 itu (Sentul City, Lippo Cikarang, Summrecon Bekasi, dan Kota Baru Parahyangan) juga diberikan HousingEstate Favourite Residential Awards 2013, yang diserahkan dalam acara HousingEstate Green Property Awards 2013 ini.

Total 12 perumahan yang menerima HousingEstate Favourite Residential Awards 2013. Delapan lainnya adalah Serenia Hills (30 ha) Jakarta; CitraIndah (800 ha) dan Metland Cileungsi (120 ha) Bogor; CitraLake Sawangan (13 ha) Depok; Suvarna Sutera (900 ha), Paramount Serpong (700 ha), dan Serpong Lagoon (42 ha) Tangerang; serta Metland Cibitung (140 ha) Bekasi.

KPR favorit
Terkait penjualan rumah itu dalam ajang Green Property Awards 2013 ini pula diberikan HousingEstate KPR Awards 2013 kepada tujuh bank yang KPR-nya menjadi favorit konsumen. Yaitu:

  1. Favourite KPR for second-hand houses (KPR favorit untuk pembelian rumah seken) di Jabodetabek kepada Bank CIMB Niaga.
  2. The most variety of KPR’s interest rates features (KPR dengan pilihan tingkat bunga fixed paling variatif) kepada Bank BNI.
  3. Innovative KPR product (KPR paling inovatif) kepada Bank Permata.
  4. Favourite sharia KPR (KPR syariah favorit) di Jabodetabek kepada Bank Syariah Mandiri.
  5. Favourite KPR for houses < IDR 500 million (KPR favorit untuk pembelian rumah di bawah Rp500 juta) di Jabodetabek kepada Bank BTN.
  6. Favourite KPR for houses IDR 500 million–1 billion (KPR favorit untuk pembelian rumah Rp500 juta–1 miliar) di Jabodetabek kepada Bank Mandiri.
  7. The most favourite KPR (KPR paling favorit) di Jabodetabek kepada Bank BCA.

Ciputra dan pemasar paling berhasil

Terakhir dalam ajang HousingEstate Green Property Awards 2013 juga, diserahkan penghargaan khusus “Begawan Properti” kepada Ciputra (Chairman Ciputra Group) karena fokus dan dedikasi penuhnya selama hampir 50 tahun di bisnis properti, serta penghargaan “Property Marketer of The Year 2013” kepada Direktur Marketing PT Alam Sutera Realty Tbk Lilia Sukotjo, dan “Innovative Property Marketer” kepada Managing Director PT Modernland Realty Tbk Andy K Natanael.

Kembali ke EVENT



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu