Mau Invest Properti? Kenali Dulu Istilah Ini Biar Gak Ketipu

Peraturan Forum
Newbie
Post: 17
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Mau Invest Properti? Kenali Dulu Istilah Ini Biar Gak Ketipu

Postoleh olympicresidence » Jum Agt 18, 2017 11:47 am

invest-properti.jpeg
invest-properti.jpeg (240.01 KiB) Dilihat 25 kali

Investasi kini menjadi pilihan bagi banyak orang. Semakin mudahnya jalan untuk bisa berinvestasi, menjadi alasan meningkatnya keinginan masyarakat untuk menekuni bidang ini. Salah satu investasi yang semakin menguntungkan adalah properti karena semakin tingginya nilai harga bangunan tiap tahun.

Nah, buat kamu yang berencana untuk investasi properti, kenali dulu istilah-istilah yang sering digunakan dalam dunia bisnis agar wawasanmu semakin luas dan tidak mudah tertipu nantinya.

Capital Gain

Capital gain adalah suatu keuntungan yang diperoleh dari investasi dalam surat berharga atau efek, seperti saham, obligasi atau dalam bidang properti, dimana nilainya melebihi harga pembelian yang memberikan keuntungan finansial bagi investor.

ROI (Return on Investment)

ROI merupakan rasio yang menggambarkan keuntungan dari nilai investasi dan kerugian pada suatu investasi, relatif terhadap jumlah uang yang diinvestasikan.

Prosperous

Artinya sama dengan kata prospek yaitu kondisi suatu wilayah yang akan menguntungkan jika dilakukan investasi.

Refinancing (Pembiayaan Ulang)

Refinancing yaitu mengubah atau mengganti struktur pinjaman lama dengan yang baru dengan tujuan untuk memperoleh suku bunga atau jumlah angsuran yang lebih kecil.

Sunrise property

Dalam investasi properti , istilah ini berarti properti baru yang berkembang dan stabil kenaikan nilainya. Jika mengacu lokasi, sunrise property ini terletak di kawasan baru dan berkembang, kawasan baru dan stabil, dan kawasan modern yang baru direhabilitasi.

Sunset property

Kebalikan dengan sunrise property, istilah ini menunjukkan bahwa properti memiliki usia yang sudah tua dengan kualitas menurun dan jelek serta tidak mengalami kenaikan harga dalam 2 atau 3 kali inflasi selama tahun berjalan.

Nice property

Nice property adalah istilah untuk menggambarkan jenis properti yang bernilai bagus dan menguntungkan dari berbagai sudut pandang, seperti dari segi lokasi, kenaikan harga yang melesat tajam, bebas banjir dan sejenisnya.

Property Crash

Istilah properti ini merupakan kegoncangan properti yang mana diakibatkan oleh kegoyahan perekonomian sehingga berdampak pada melonjaknya harga properti secara tajam dan menurunnya harga secara cepat.

Yield

Keuntungan yang dihitung dari nilai sewa per tahun dibagi harga properti. Misalnya, harga properti Rp100 juta sementara harga sewa Rp5 juta per tahun, maka yield properti tersebut 5%.

Loss Transaction

Istilah ini menggambarkan tentang pembiayaan tak terduga selama melakukan perencanaan investasi properti, seperti pembayaran biaya broker atau marketing, pembayaran pajak, dll.

Nah, itulah beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia bisnis. Sebenarnya masih banyak istilah yang dapat kamu ketahui. Namun, informasi di atas setidaknya dapat sedikit membantumu agar tidak mudah tertipu saat investasi properti nanti. Semoga berhasil!

source: http://apartemenmurahdibogor.blogspot.co.id/2017/07/kenali-dulu-istilah-istilah-ini-sebelum.html

Kembali ke Konsultasi Properti



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu