mau cari apartemen

Peraturan Forum
Estaters
Avatar pengguna
Post: 22
Bergabung: Kam Agt 07, 2014 9:11 pm

mau cari apartemen

Postoleh intansani » Jum Agt 08, 2014 8:06 pm

malam pak konsultan.

saya niat mau beli apartemen, supaya deket sih dengan kantor.
nah jika mau beli apartemen hal apa aja ya yang harus dipertimbangkan?
terima kasih sebelumnya :jabattangan: :jempol:

Official
Avatar pengguna
Post: 4
Bergabung: Rab Feb 19, 2014 9:20 pm

Re: mau cari apartemen

Postoleh konsultanproperti » Jum Agt 08, 2014 8:20 pm

Selamat malam juga mbak intansani,

untuk tips memilih apartemen sudah pernah kami bahas di portal berita kami .

ada beberapa tips untuk anda yang berniat untuk membeli apartemen.

Spoiler for: Apartemen
Gambar

Spoiler for: Tips Pertama
Pertama, lihat reputasi developernya dengan mencari tahu apartemen yang pernah dibangun. Cek ke lokasi, dihuni atau tidak. Lihat juga segmen pasar atau ekspatriat yang banyak menghuninya. “Kalau apartemen sebelumnya selalu clear dan dihuni, kemungkinan besar apartemen yang Anda ingin beli sekarang juga begitu. Developer akan berupaya menjaga reputasinya

Spoiler for: Tips Kedua
Kedua, bandingkan harga beberapa apartemen sejenis dengan melihat benefit yang ditawarkan (kualitas bangunan, pilihan material, desain interior-eksterior, perabot, aksesoris dan fasilitasnya). Pilih apartemen dengan fasilitas paling lengkap serta kualitas bangunan, desain interior-eksterior, pilihan material, dan perabot paling baik di kelasnya karena paling berpotensi untuk dihuni.

Fasilitas terbagi dua: di dalam dan di luar apartemen. Di dalam apartemen sebutlah kolam renang, fitness centre, minimarket, salon, laundry, plus sistem keamanan dan keselamatan penghuni (lift, tangga darurat, pemadam kebakaran, satpam, CCTV, dll). Berbagai fasilitas itu harus sepadan dengan jumlah menara dan unit apartemen. Kalau menaranya lima tapi kolam renang hanya satu, kemungkinan banyak yang emoh menghuninya.

Sedangkan di luar apartemen, fasilitas itu mulai dari perkantoran/tempat usaha, pusat belanja, rumah sakit, sarana pendidikan dan olahraga, sampai tempat hiburan. “Makin lengkap dan makin mudah fasilitas itu diakses, makin besar kemungkinan apartemen dihuni. Soalnya, orang tak perlu ke mana-mana untuk memenuhi semua kebutuhan dan gaya hidupnya

Karena itu pilihan lokasi tidak harus di pusat bisnis (central business district/CBD) seperti kawasan segitiga emas Jakarta. Di wilayah seperti Kelapa Gading dan Lebak Bulus pun oke. Tengok saja apartemen Bona Vista (Lebak Bulus-Jakarta Selatan). Jauh dari pusat bisnis tapi sebagian besar unitnya selalu terisi, terutama oleh ekspatriat Singapura. Soalnya, fasilitas di sekitarnya cukup lengkap, mulai dari sekolah Singapura, Jakarta International School, sarana olahraga dan hiburan, rumah sakit dan mal Pondok Indah, dan (kini) Cilandak Town Square.


Spoiler for: Tips Ketiga
Ketiga, lihat jumlah menara dan unit apartemennya. Kalau menara dan jumlah unit di setiap lantai banyak dan serba kecil, lalu ada yang membeli dua tiga unit sekaligus, kemungkinan besar apartemen itu banyak dibeli investor bukan end user. Begitu pula, kalau banyak unit apartemen dijual lagi (formal atau lewat bisik-bisik) sebelum pembangunan fisik tuntas, berarti yang membeli kebanyakan spekulan.


Spoiler for: Tips Keempat
Keempat, bila membeli apartemen mix used, lihat apakah apartemen berdiri di atas mal atau terpisah. Kalau di atas mal, pertelaan atau pembagian hak bersama (common property)-nya harus jelas. Bila campur aduk antara mal dan apartemen orang cenderung enggan tinggal di apartemen itu karena privasinya akan terganggu.



Spoiler for: Tips Kelima
Kelima, upayakan membeli apartemen yang disukai ekspatriat. Pada umumnya tingkat huniannya tinggi. Ekspatriat bule dan Jepang mencari apartemen dengan fasilitas, standar bangunan dan pengelolaan sekelas hotel berbintang, jumlah unit sedikit, tidak menyatu dengan mal, tenang, bersih dan jauh dari bau asap makanan.



semoga informasi di atas dapat membantu. :jempol:

Kontributor
Avatar pengguna
Post: 27
Bergabung: Rab Feb 19, 2014 9:02 pm
Lokasi: DKI Jakarta

Re: mau cari apartemen

Postoleh puthud » Jum Agt 08, 2014 10:20 pm

:rate5 :rate5

Newbie
Avatar pengguna
Post: 14
Bergabung: Jum Apr 04, 2014 3:39 pm

Re: mau cari apartemen

Postoleh umilestari » Sab Agt 09, 2014 9:57 pm

Terima kasih infonya Pak :jempol2:

Pengasuh Konsultasi Properti
Avatar pengguna
Post: 18
Bergabung: Sel Mar 04, 2014 9:34 am

Re: mau cari apartemen

Postoleh jokoyuw » Rab Agt 10, 2016 11:15 am

saya tambhakan Gan, yang paling penting beli apartemen, tanyakan sertifikat per unitnya sdh ada atau belum? Sebab banyak apartemen sudah bertahun2 ditempati blm belum kunjung terbit sertifikatnya

Kembali ke Konsultasi Properti



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu