Persyaratan Umum Untuk Bisa Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi

bingung cara beli/jual rumah yang benar? tanya aja ke Om Moderator :D
Newbie
Post: 1
Bergabung: Sel Mei 09, 2017 11:03 am

Persyaratan Umum Untuk Bisa Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi

Postoleh aditya » Sel Mei 09, 2017 1:01 pm

Memiliki rumah sendiri sepertinya memang sudah menjadi sebuah impian dari sebagian besar orang yang sudah berkeluarga. Akan tetapi mahalnya harga rumah kerap menjadi hambatan yang pada akhirnya menutup keinginan untuk membeli rumah. Seharusnya tidak demikian karena anda pun bisa mendapatkan perumahan murah dengan harga yang terjangkau. Rumah KPR subsidi bisa jadi solusi untuk anda yang ingin memiliki rumah pribadi dengan mengeluarkan dana yang lebih ringan.

Pemerintah melalui program perumahan murah Perumnas selalu mengupayakan untuk menghadirkan hunian yang layak untuk mayarakat untuk mencukupi kebutuhan hunian pribadi, terlebih untuk MBR atau masyarakat berpenghasilan rendah dan salah satunya adalah dengan Perumnas yang membangun perumahan yang murah untuk kemudian bisa dibeli masyarakat dengan sistem KPR subsidi. Nah, pastinya untuk bisa mendapatkan rumah KPR bersubsidi tidak langsung mendapatkannya begitu saja. Ada persyaratan yang perlu dipenuhi. Persyaratan umumnya adalah sebagai berikut :

1. WNI yang belum punya rumah pribadi. Perumahan murah KPR subsidi yang menjadi bagian dari program pemerintah melalui Perumnas memang difokuskan untuk dapat memenuhi kebutuhan hunian masyarakat di kalangan ekonomi rendah sehingga tidak diharapkan para kalangan ekonomi ke atas membidik rumah KPR subsidi ini sebagai kebutuhan investasi. WNI yang belum punya hunian pribadi adalah syarat pertama untuk mendapatkan rumah KPR subsidi.

2. Untuk syarat pekerjaan dan penghasilan, pengaju KPR harus sudah bekerja dalam sebuah perusahaan minimal selama satu tahun. Kemudian untuk pendapatannya maksimal 4 juta rupiah untuk pengaju KPR subsidi rumah tapak dan maksimal 7 juta rupiah untuk pengaju KPR rumah susun. Selain itu juga, umur anda sebagai pengaju KPR pun minimal harus 21 tahun atau sudah menikah.

3. Melengkapi dokumen pribadi mulai dari fotokopi KTP, KK, slip gaji terakir, SPT tahunan, fotokopi NPWP, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum mempunyai rumah sampai dengan surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah.

4. Punya rekam jejak di bank yang baik. Ini pun menjadi persyaratan yang tak kalah penting untuk anda dapat memperoleh perumahan murah bersubsidi. Pengaju KPR bersubsidi akan sulit mendapatkan persetujuan apabila punya rekam jejak transaksi bank yang kurang baik. Seperti orang yang terdaftar dalam black list lantaran tidak membayar kartu kredit, atau sering terlambat melunasi angsuran, ataupun catatan tidak baik lainnya di bank.

Kembali ke Rumah



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu