Pindah Apartemen, Furnitur Mana yang Harus Ada Lebih Dulu?

The Lounge
Estaters
Post: 29
Bergabung: Kam Nov 30, 2017 4:39 pm

Pindah Apartemen, Furnitur Mana yang Harus Ada Lebih Dulu?

Postoleh ayanafara » Kam Jun 28, 2018 5:14 pm

dekorasi apartemen.jpeg
dekorasi apartemen.jpeg (41.61 KiB) Dilihat 242 kali
Baru pindah apartemen? Bingung furnitur apa dulu yang harus dilengkapi? Takut nggak bisa ngontrol pengeluaran saat membeli furnitur?

Tenang, dibawah ini ada beberapa tips agar kamu nggak ‘kalap’ saat membeli barang untuk mengisi apartemen barumu. Tapi sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

1. Buat panduan untuk dekorasi apartemen yang diinginkan. Fokus pada harga dan furnitur besar serta carilah alternatif kalau harganya nggak sesuai budget.

2. Selanjutnya, kamu bisa mulai fokus pada pengadaan furnitur yang lebih kecil namun tetap penting seperti tempat penyimpanan (storage).

3. berikan sentuhan dekorasi akhir berupa aksesoris kecil yang akan mencerminkan kepribadianmu.

Jika dipikir-pikir, ketiganya memang membutuhkan banyak dana jika dibeli sekaligus. Namun, kamu nggak harus membelinya satu per satu kok. Untuk apartemen baru, kamu bisa fokus kepada beberapa hal penting terlebih dahulu.

Ruang Tamu

Untuk kamu yang tinggal di apartemen 2 Bedroom, ruang tamu menjadi ruangan yang sangat diperhatikan. Dana yang akan dihabiskan untuk mendekorasi ruang tamu pun akan lebih mahal. Karena itulah kamu harus mengelompokkan barang sesuai dengan tingkat kepentingannya, mulai dari furnitur utama seperti kursi, meja dan lampu hingga furnitur pemanis seperti bantal dan aksesoris lainnya.

Kamar Tidur

Yang namanya kamar tidur pasti membutuhkan ranjang. Jika furnitur ini sudah terpenuhi, barulah kamu bisa mulai menambahkan aksesoris lain. Untuk menghemat pengeluran, kamu bisa melakukan DIY aksesoris untuk kamar tidur.

Dapur

Selain membeli barang-barang untuk kebutuhan masak, kamu dapat meng-upgrade ruangan dengan hardware atau lukisan. Jika memungkinkan, tambahkan meja makan kecil kemudian hiasi dengan wadah yang cantik. Tambahkan juga akesoris lain seperti lukisan atau tanaman herbal.

Kamar Mandi

Ternyata, kamu bisa menciptakan suasana tropis pada kamar mandi lho. Caranya dengan meletakkan barang-barang yang mencerminkan suasana tropis seperti tirai mandi berwarna segar, rak dinding dan juga cermin rias.

Itulah beberapa tips dekorasi apartemen baru tanpa menguras dompet. Intinya, utamakan pemenuhan furnitur pendukung kebutuhan pokok baru setelah itu Anda bisa meng-upgrade dengan menambahkan aksesoris.


Sumber: https://zonafinansial.wordpress.com/2018/06/28/anti-boros-ini-tips-mendekorasi-apartemen-baru-tanpa-menguras-dompet/

Kembali ke Lounge



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu