Lakukan 3 Ide Ini Agar Rumah Anda Terlihat Seperti Rumah Bar

The Lounge
Newbie
Post: 4
Bergabung: Rab Des 20, 2017 11:15 am

Lakukan 3 Ide Ini Agar Rumah Anda Terlihat Seperti Rumah Bar

Postoleh Dremi08 » Rab Des 20, 2017 11:44 am

Rumah adalah suatu bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal penghuninya. Untuk itu, rumah harus didesain senyaman mungkin untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Namun, rumah yang memiliki desain itu-itu saja dari tahun ke tahun bisa membuat orang yang tinggal didalamnya merasa bosan juga. Untuk itu, lakukan 3 ide ini agar rumah Anda terlihat seperti rumah baru supaya suasana baru dapat tercipta untuk Anda dan orang-orang yang tinggal didalamnya.

1. Penggantian Warna
Secara tidak langsung, warna pada dinding rumah juga merubah suasana hati penghuni didalamnya. Banyak beberapa rumah yang warna dindingnya menjadi pudar dan terlihat usang seperti rumah yang sudah tidak berpenghuni beberapa tahun.

Ada beberapa alasan pudarnya warna pada dinding, salah satunya adalah karena pembuatan plesteran dinding saat rumah dicat asal-asalan, sehingga cat mudah pudar warnanya.
Diperlukan proses yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil pengecatan sempurna supaya menghasilkan warna yang menarik dan tahan lama. Pastikan Anda memilih plesteran dinding dengan kualitas yang baik supaya hasil pengecatan bisa maksimal dan tahan lama.

2. Pencahayaan
Gantilah tata letak dan atur sedemikian rupa sehingga rumah Anda memiliki kondisi pencahayaan yang baik. Jangan lupa sirkulasi udaranya juga harus lancar. Coba cek kembali, apakah masih ada ruangan di rumah Anda yang tidak terkena sinar matahari saat siang? Jika ada, artinya sudah semestinya Anda mengganti tata letak rumah Anda dengan kondisi pencahayaan yang lebih baik. Dengan demikian, rumah Anda akan menjadi lebih sehat dan aman dari kuman-kuman yang berkembang ditempat gelap.
Sementara untuk malam hari, Anda bisa memasang lampu gantung sebagai spotlight. Warna cahaya lampu rumah juga harus diperhatikan agar matching dengan warna dinding rumah. Atur pencahayaannya supaya terang tetapi tidak merusak mata.

3. Wallpaper
Supaya rumah Anda lebih terlihat seperti baru dan lebih ‘hidup’, Anda bisa mengganti wallpaper rumah Anda dengan pola-pola menarik seperti floral ataupun mural. Tempatkan wallpaper ditempat yang semestinya. Misalnya kamu memilih wallpaper polos dengan warna pastel untuk kamar tidur, atau wallpaper dengan warna hijau daun untuk di dapur atau bisa juga wallpaper dengan gambar kartun-kartun untuk kamar tidur anak. Tetapi ingat, pemilihan wallpaper dinding harus disesuaikan dengan kondisi ruangannya.

Kalau kamu tidak memiliki dana yang cukup, membuat rumah agar terlihat baru tidak perlu dengan merenovasi seluruh bagian rumah, cukup dengan 3 ide diatas maka rumahmu akan terlihat lebih baru dan pastinya lebih nyaman untuk ditinggali.

Sumber: Plesteran Dinding

Kembali ke Lounge



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu