Generasi Milenial, Inilah Saatnya Untuk Beli Rumah!

The Lounge
Newbie
Post: 7
Bergabung: Kam Nov 30, 2017 4:39 pm

Generasi Milenial, Inilah Saatnya Untuk Beli Rumah!

Postoleh ayanafara » Sab Des 16, 2017 9:58 pm

generasi-milenial-2.jpg
generasi-milenial-2.jpg (64.64 KiB) Dilihat 56 kali

Generasi milenial identik dengan gaya hidup modern, praktis, simpel dan suka bersenang-senang. Selain itu, tumbuh di era globalisasi juga membuat mereka nggak bisa lepas dari smartphone. Sayangnya, ada satu hal penting yang kurang menjadi perhatian dari generasi ini. Hal tersebut adalah hunian.

Kebanyakan milenials lebih memilih untuk menggunakan uangnya sebagai modal liburan tanpa memikirkan apakah dana untuk masa depannya sudah tercukupi. Dan seperti yang kita tau kalau harga properti selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Jika kondisi ini terus dibiarkan, bukan nggak mungkin kalau generasi milenial nantinya akan kesusahan membeli rumah.

Agar masalah tersebut nggak terjadi, tentu kamu harus mulai memikirkan untuk membeli hunian sedini mungkin. Nah, di bawah ini ada beberapa tips membeli hunian untuk generasi milenial yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya!

Tanamkan Mindset ‘Aku Harus Punya Rumah

Kalau di dalam hatimu nggak ada keinginan untuk memiliki hunian sendiri, bagaimana kamu bisa cepat membeli rumah? Karena itulah, tanamkan mindset bahwa kamu harus punya rumah! Mengertilah bahwa memiliki tempat tinggal adalah hal yang penting. Kelak, jika kamu menikah dalam keadaan sudah memiliki rumah, tentu kamu dan pasangan bisa langsung tinggal bersama dan nggak perlu pusing lagi mencari hunian.

Buat Tabungan Khusus

Seperti yang dijelaskan di atas, generasi milenial lebih suka menghabiskan uangnya untuk bersenang-senang. Nah, dari pada uangmu habis hanya untuk membeli barang-barang yang bersifat sementara, bukankah akan lebih baik jika kamu menabungnya untuk membeli hunian?

Di zaman modern ini, membeli hunian juga nggak sesulit dulu kok. Kamu bisa menggunakan sistem cicilan yang ditawarkan bank berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk kamu yang ingin membeli rumah tapak atau Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) jika ingin membeli apartemen.

Beli Sesuai Kemampuan

Kamu nggak harus langsung membeli rumah yang mewah ataupun besar kok. Rumah minimalis akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal simpel dan praktis. Intinya, belilah rumah yang sesuai dengan kemampuan dan pas di kantong. Jika sudah memiliki hunian, kebutuhan rumah yang lain juga pasti akan bisa terpenuhi.

Beli Dulu, Up Grade Kemudian

Jika kamu sudah membeli rumah, barulah kamu bisa mulai melakukan up grade, misalnya dengan memperluas bangunan, membuat tingkat, atau menambah furnitur. Hal ini pasti bisa kamu lakukan seiring dengan berjalannya waktu dan karier yang terus meningkat.

Gimana, nggak sulit kan memiliki hunian sejak dini? Nggak perlu nikah dulu kok untuk bisa beli rumah. Yang terpenting adalah kamu sudah mempersiapkan masa depanmu dengan sebaik-baiknya. So, selamat berjuang ya, milenials!


source: H City Sawangan blog

Kembali ke Lounge



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu