Cara Merawat Tanaman Hias di Apartemen Ternyata Gampang!

The Lounge
Newbie
Post: 17
Bergabung: Jum Mei 05, 2017 7:26 pm

Cara Merawat Tanaman Hias di Apartemen Ternyata Gampang!

Postoleh olympicresidence » Kam Jul 20, 2017 2:43 pm

Gambar

Hampir semua lapisan masyarakat menyukai tanaman, mulai dari tanaman hias hingga tanaman pangan. Ukurannya pun beragam, mulai dari yang terkecil hingga yang membutuhkan lahan luas. Bagi kamu yang tinggal di rumah tapak mungkin tak perlu khawatir karena bisa menanamnya langsung di halaman. Tapi bagaimana jika kamu tinggal di apartemen?

Ya, tinggal di apartemen memang memiliki luas terbatas. Jadi, kamu tidak bisa leluasa menanam tanaman di manapun kamu mau. Tapi tenang! Banyak kok tumbuhan yang bisa kamu tanam di apartemen. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan cara merawat tanaman hias agar bisa tumbuh sehat di apartemen.

Berikut ini merupakan 5 Cara Merawat Tanaman Hias di Apartemen.

1. Cari Tempat yang Terkena Sinar Matahari

Sebelum menanam tumbuhan hias, carilah tempat yang sering terkena sinar matahari, misalnya balkon apartemen. Dengan meletakkannya di balkon, tanaman hias bisa mendapatkan sinar matahari yang optimal. Meskipun ada beberapa tanaman hias indoor yang hanya membutuhkan sedikit sinar matahari langsung.

2. Pilih Tanaman yang Sesuai

Cara merawat tanaman hias di apartemen selanjutnya adalah pilih tanaman. Setelah mencari tempat yang cocok, pilihlah tanaman yang sesuai dengan kondisi pencahayaan di apartemenmu. Coba pilih jenis tanaman hias yang ukurannya kecil agar tidak memakan banyak ruang. Kamu bisa memilih tanaman hias seperti lily paris, kaktus, sansieverra dan anggrek bulan.

3. Jangan Terlalu Banyak Air

Selain membutuhkan cahaya matahari, tanaman juga membutuhkan air untuk melakukan fotosintesis agar dapat tumbuh berkembang dengan baik. Siramlah tanaman hias setiap hari, kecuali kaktus, kamu cukup menyiramnya seminggu sekali. Siramlah tanaman secukupnya, tapi jangan sampai banjir.

4. Penempatan Tanaman

Pastinya kamu tidak mau kan apartemen terlihat sempit? Karenanya, simpanlah tanaman di tempat yang sesuai dan mudah dipindah-pindahkan. Pasalnya, beberapa tanaman hias indoor perlu sinar matahari langsung setelah lama diletakkan di dalam ruangan.

5. Perawatan Tanaman

Rawatlah tanaman sesuai dengan karakteristiknya, agar ia dapat tumbuh optimal. Jangan sampai tanaman yang butuh banyak sinar matahari terlalu lama di simpan dalam ruangan, hal itu akan menyebabkan tanaman menjadi layu dan busuk.

Gampang kan cara merawat tanaman hias di apartemen? Beberapa tips di atas bisa kamu aplikasikan agar tanamanmu tumbuh sehat dan indah. Selamat bercocok tanam!

Newbie
Post: 10
Bergabung: Kam Jul 20, 2017 3:46 pm
Lokasi: BSD City

Re: Cara Merawat Tanaman Hias di Apartemen Ternyata Gampang!

Postoleh hahamen » Kam Jul 20, 2017 4:44 pm

wah gampang banget yah! saya kirain dekorasi nya susah, terima kasih yah
saya rumah di pondok cabe http://www.rumah-hook.com/p/cluster-pondok-cabe.htmljadi meras terbantu oleh anda :)

Kembali ke Lounge



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 3 tamu