Tips Penting Mencari Lokasi Berjualan Kue Kering

The Lounge
Newbie
Post: 1
Bergabung: Sel Nov 08, 2016 11:36 am

Tips Penting Mencari Lokasi Berjualan Kue Kering

Postoleh linawi » Sel Nov 08, 2016 11:52 am

Menjadi salah satu pengusaha dalam bisnis kuliner, berarti anda harus mempunyai pengetahuan dan keahlian juga di bidang kuliner khususnya kue kering. Dari pengetahuan dan keahlian inilah nantinya akan muncul ide – ide baru serta inovasi baru. Sehingga menjadikan makanan yang anda sajikan beda dari yang lainnya. Walaupun anda memilih untuk menggunakan juru masak atau chef, anda tetap harus mengetahui lebih dalam lagi mengenai bidang bisnis anda.

Lokasi pemasaran yang harus strategis. Ini salah satu faktor yang sangat penting, Lokasi Usaha makanan dan minuman adalah ujung tombak pemasaran produk anda, jika lokasi anda berada di wilayah strategis maka anda sudah mendapatkan satu faktor yang membuat usaha ini sukses.

Tips Mencari Lokasi Berjualan Kue Kering
Pertama, yang harus kita perhatikan dalam memilih lokasi usaha adalah lingkungan itu sendiri. Usaha modal kecil bisa dikatakan identik dengan masyarakat menengah ke bawah, letaknya di pinggir jalan, dimana calon pembelinya sebagian besar adalah masyarakat sekitar. Untuk itu carilah tempat yang ramai seperti persimpangan jalan yang dekat dengan pemukiman dan perhatikan pula kondisi jalan tersebut. Jika kondisi jalan ramai namun arus lalu lintasnya cenderung pelan maka lokasi tersebut bisa dijadikan tempat kita berjualan.

Kedua, perhatikan juga usaha lain yang serupa dengan usaha kita. Jika ada usaha lain yang serupa dengan usaha yang akan kita mulai dengan jarak yang relatif dekat dan sudah beroperasi lumayan lama, maka kemungkinan usaha kita akan kalah bersaing dikarenakan mereka sudah mempunyai pelanggan. Ini bukan masalah pesimistis dan meragukan rejeki yang ditentukan sang Pencipta, melainkan kita saling menghargai di bidang usaha yang sama.

Ketiga, sebisa mungkin pilihlah lokasi yang teduh, agak lapang dan landai. Jika kebetulan rejeki kita bagus dengan pembeli yang lumayan bahkan sampai mengantri, maka hal ini penting. Jangan sampai calon pembeli kita kabur gara-gara malas menunggu antrian, setidaknya ada tempat untuk memarkirkan kendaraan sementara tanpa mengganggu pengguna jalan yang lain.

Tempat Strategi untuk berjualan Kue
• Didalam Kantin Sekolah
Pangsa pasar dengan lokasi berjualan dikantin mayoritas dan 100 persen pembelinya adalah penghuni sekolah tersebut yang meliputi murid sekolah,karyawan sekolah hingga pengurus atau dewan guru sekolah.Dan lokasi kantin sekolah ini sangat strategis apabila Anda membuka usaha makanan cepat saji seperti mie ayam,bubur ayam,lontong sayur,soto,batagor,bakso pentol kojek dll.
Gambar

• Didepan Area Minimarket.
Indomart dan alfamart adalah tempat yang sangat cocok untuk membuka usaha,usaha kuliner seperti martabak,ayam goreng a'la kentucky,serta kue-kue basah dan aneka jenis minuman sangat laris jika dibuka diarea ini.Dikarenakan minimarket-minimarket tersebut merupakan pusat belanja untuk kebutuhan sehari-hari,orang-orang yang mampir belanja kesana juga orang-orang kelas menengah keatas.

Gambar

• Di Depan Sekolahan.
Model usaha yang cocok dijalankan didepan pusat pendidikan atau sekolahan biasanya adalah usaha fotocopy,usaha jualan bakso pentol kojek. .Usaha makanan atau jajanan ringan yang tidak terlalu mahal,usaha jualan batagor,usaha jualan gorengan dan makanan ringan atau cemilan lainnya.

Jika anda ingin mempelajari lebih dalam seputar bisnis dari kue kering ini, kalian bisa mengunjunginya di sini http://www.grosirkuekeringmurah.com/bisnis-kue-kering-lebaran/

Newbie
Post: 2
Bergabung: Jum Mei 19, 2017 12:13 pm

Re: Tips Penting Mencari Lokasi Berjualan Kue Kering

Postoleh homemade » Jum Mei 19, 2017 1:47 pm

Peluang bisnis yang menggiurkan apalagi menjelang lebaran ya gan.
Tips diatas masuk di poin ketiga dari artikel di http://www.kuekeringbellarosa.com/bisnis-kue-lebaran/ dalam cara berbisnis kue kering

Kembali ke Lounge



Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 3 tamu